Gadget

Smartphone Moviphone, Android Dengan Built-in Proyektor

Memang menarik melihat vendor smartphone meluncurkan produk andalan mereka, apalagi jika mengandalkan fitur baru yang tidak biasa. Sebut saja smartphone Caterpillar S60 yang memiliki kemampuan kamera dengan thermal imaging.

Fitur unik lainnya juga dimiliiki oleh smartphone ChangHong H2 yang memiliki kemampuan spektrometer inframerah. Salah satu fitur unik yang kini melekat di dalam smartphone adalah proyektor built-in dan contoh utamanya adalah Samsung Galaxy Beam.

Tidak hanya Samsung, sebuah ponsel baru bernama Moviphone, yang dipamerkan di CES 2018, ikut serta sebagai smartphone dengan fitur proyektor built-in.

Moviphone dibuat oleh perusahaan Amerika Wireless Mobi Solutions. Dengan  nilai jual andalannya yaitu fitur proyektor built-in dengan ukuran proyeksi hingga 100 inci pada resolusi 720p. Kemampuan proyektor ini bisa dilakukan dengan bantuan modul proyeksi 50 lumens yang terletak di bagian atas smartphone.

Dari segi spesifikasi, Moviphone memiliki layar 5.5 inchi dengan resolusi 1920 x 1080 yang mengoperasikan sistem operasi Android Nougat. Ditenagai dengan prosesor MT6850V MediaTek yang didukung RAM 3GB + ROM 32GB, tersedia juga varian dengan RAM 4GB + 64GB plus dukungan slot memori eksternal hingga 128GB.

Untuk urusan kamera, Moviphone ini memiliki kamera belakang 13MP dengan bentuk lingkaran seperti seri Moto. Di bawah kamera juga ada pemindai sidik jari. Sedangkan untuk selfie disediakan kamera depan berkekuatan 8MP.

Moviphone memiliki dukungan dual SIM hybrid yang bisa digunakan untuk microSD atau nano SIM Card. Untuk daya tahannya, Moviphone ini memiliki kapasitas baterai 4000mAh. Moviphone diklaim mampu bertahan hingga 4 jam untuk mengoperasikan fitur proyektor built in.

Moviphone sendiri memiliki bentuk yang tak kalah menarik dengan bodi logam berbalut warna hitam di seluruh tubuhnya. Untuk layar kaca berdesain 2.5D dan menggunakan tombol di layar. Tombol fisik ada di sebelah kanan dan slot SIM Card ada di sebelah kiri.

Karena memiliki kemampuan proyektor built-in, ukuran smartphone ini menjadi sedikit lebih tebal dibandingkan smartphone lainnya. Keseluruhan dimensi moviphone menjadi 153,06 x 75,64 x 10,28 mm dan beratnya sekitar 200 gram.

Moviphone dengan proyektor built in ini akan dibanderol harga USD599 dan bisa dipesan di situs resminya. Rencananya juga akna diluncurkan versi moviphone dengan kemampuan built in proyektor dengan modul proyektor 80 Lumens 1080p built-in, yang dibanderol harga USD800.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2018 indraupax.com

To Top