Menerima telepon yang masuk ke smartphone dari desktop mungkin bukan hal yang nyaman dilakukan, tapi bagaimana kalau Anda bisa membalas SMS dan menerima semua notifikasi yang masuk ke smartphone dari layar desktop?

Advertisement

Ya, Dell memperkenalkan pendukung PC yang sangat menarik itu di CES 2018. Aplikasi bernama Dell Mobile Connect akan ditawarkan gratis di semua paket komputer Dell terbaru.

Perusahaan menjelaskan integrasi Dell PC dan smartphone dengan Software Dell Mobile Connect:

“Para pengguna komputer tidak hanya menggunakan mouse dan keyboard saat bekerja, tapi mereka juga menggunakan smartphone. Untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas, Dell adalah pembuat PC pertama yang memperkenalkan solusi software yang memungkinkan integrasi nirkabel menyeluruh antara Dell PC dan smartphone (iOS dan Android). Dell Mobile Connect sudah terinstal di semua PC konsumen Dell terbaru dan memungkinkan penggunanya untuk menelepon, mengirim SMS, menerima notifikasi dan bahkan menduplikasi seluruh fitur smartphone mereka sehingga pengguna dapat tetap berinteraksi dengan aplikasi mobile favorit mereka,” tulis Dell pada siaran resmi yang diterima (12/1/2018).

Aplikasi ini memberikan notifikasi mobile ke desktop melalui Bluetooth. Ini seperti beberapa fungsi yang ditawarkan Cortana di Windows atau Notification Center di macOS, bedanya, Anda tidak perlu masuk ke setiap akun individual di desktop.

Aplikasi itu sendiri juga tidak perlu disetujui oleh Dell. Selama Anda menerima notifikasi di smartphone, Anda juga akan melihatnya di layar desktop.

Satu-satunya hal yang dibutuhkannya adalah komputer Dell baru dan smartphone dalam jangkauan Bluetooth. Contoh pada gambar menampilkan sebuah kotak notifikasi kecil di sudut kanan atas layar.

Dari sana, Anda bisa merespons di kotak dialog atau klik melalui gambar cermin pada layar smartphone Anda. Akan lebih menyenangkan jika Anda memiliki PC layar sentuh, Anda dapat benar-benar menavigasi handset langsung dari desktop, sehingga memungkinkan untuk bermain game mobile di layar yang lebih besar.

Serangkaian skenario yang berbeda seperti menerima telepon, mengajukan pemberitahuan Instagram dan memesan Uber, bisa dilakukan melalui layar desktop.

Dell mengatakan aplikasi Mobile Connect akan bekerja dengan perangkat Android dan iOS yang dijadwalkan tiba pada 27 Januari 2018.