Tips & trik

Cara Menghapus Akun Gmail Ternyata Mudah!

Saat Anda menggunakan ponsel Android baru, tentu yang akan pertama kali dilakukan adalah mengkoneksikan akun Gmail ke ponsel Android. Namun, sebelum itu Anda harus menghapus akun Gmail di ponsel sebelumnya. Nah, seringkali para pengguna merasa bingung karena tidak tahu cara menghapus akun Gmail. Padahal, cara menghapus akun Gmail pada Android sangat mudah.

Ada beberapa kemungkinan jika Anda harus menghapus akun Google dari ponsel. Pertama lupa password atau memang ganti ponsel. Ada banyak ponsel Android yang berbeda-beda. Namun cara menghapusnya tetap saja sama. Coba ikuti langkah berikut ini untuk menghapus akun.

Berikut langkah menghapus akun Google pada Android :

1. Buka menu penyetelan ponsel dengan masuk ke menu Settings.

2. Cari menu Accounts dan klik tombolnya.

3. Cari menu Google dan klik tombolnya.

4. Setelah itu, Anda akan ditunjukkan daftar akun Google yang telah terpasang di ponsel. Klik akun Google yang ingin Anda hapus.

5. Tekan tombol tiga titik vertikal di bagian kanan atas untuk membuka menu opsi.

6. Tekan opsi Remove account.

7. Terkadang, ada ponsel yang meminta Anda untuk memasukkan kode PIN atau password, baru Anda bisa menghapus akun tersebut. Namun, ada pula yang tidak perlu melewati langkah tersebut.

8. Langkah yang terakhir Anda akan diyakinkan lagi dengan tampilan konfirmasi.

Nah, dengan beberapa langkah mudah tersebut akun Google Anda sudah terhapus. Anda bisa login di ponsel baru, deh. Gampang banget, kan?

Comments
To Top