Baru saja mengumumkan kehadirannya di China, game besutan niantic Pokemon Go menginformasikan bahwa Pokemon Go tidak dapat dimainkan di perangkat iOS.

Seperti diberitakan The Sun, Pokemon Go akan menghentikan dukungan pada Februari nanti, artinya pengguna perangkat Apple tidak dapat bermain Pomemon Go mulai 28 Februari mendatang.

Setelah tenggat waktu tersebut, pengguna tidak lagi memiliki kemampuan untuk memainkannya dan mengakses apapun.

Namun pihak Apple menuturkan bahwa pihaknya akan mengakhiri dukungan untuk beberapa perangkat Apple.

Niantic merinci bahwa dukungan untuk Pokemon Go berakhir pada iPhone yang tidak mampu meng-upgrade ke iOS 11. Artinya, iPhone 5 dan 5C serta iPad dan iPad Mini yang dibeli pada 2012 atau lebih lawas tidak lagi memenuhi kriteria yang dibutuhkan Pokemon Go.

Dalam pernyataan singkat, tim Niantic menjelaskan, bahwa perubahan tersebut merupakan hasil perbaikan Pokemon Go yang mendorong aplikasi di luar kemampuan sistem operasi pada perangkat tersebut.

Pokemon Go kini mendapat dukungan yang optimal dari augmented reality (AR) Apple, bertajuk ARKit. Hal ini diumumkan oleh developer game tersebut Niantic.

Sistem AR yang merupakan bagian dari iOS 11 itu akan memungkinkan developer menambahkan mode AR yang jauh lebih canggih.

Setelah update terbaru dirilis, Pokemon kini memiliki posisi yang lebih besar. Sehingga jika pemain mendekati posisi Pokemon terlalu cepat, ia akan dengan mudah sadar dan kabur.

Pokemon Go kini mendapat dukungan yang optimal dari augmented reality (AR) Apple, bertajuk ARKit. Hal ini diumumkan oleh developer game tersebut – Niantic.

Sistem AR yang merupakan bagian dari iOS 11 itu akan memungkinkan developer menambahkan mode AR yang jauh lebih canggih.