Aplikasi video chat dan messaging, Skype, menambahkan sebuah fitur baru enkripsi end-to-end.

Advertisement

Aplikasi milik Microsoft ini dikabarkan telah bermitra dengan Signal untuk mengaktifkan fungsi barunya tersebut, yang bersifat opsional dan tidak default untuk setiap obrolan pribadi yang dilakukan oleh pengguna.

Dengan demikian, implementasi Skype tampaknya serupa dengan penggunaan Facebook Messenger, yang telah mendedikasikan Secret Coversation dalam layanannya.

Fitur terbaru Skype ini disebut Private Conversations, dan fitur ini tidak mendukung untuk percakapan dengan grup.

Untuk memulai Private Conversations, Anda cukup mengetuk atau mengklik ikon “+”, lalu pilih opsi Private Conversations deskriptif dan pilih kontak yang Anda ingin hubungi. Kemudian Skype akan mengirimkan semacam notifikasi undangan ke orang tersebut untuk menerima Private Conversations dengan Anda.

Private Conversations berlaku selama tujuh hari, setelah itu kadaluarsa dan Anda harus mengirim ulang undangan/invitasi ke kontak lagi. Setelah kontak menerima undangan Anda, Private Conversations hanya akan tersedia untuk perangkat Anda saja. Jika Anda ingin memindahkannya ke perangkat lain atau komputer lain, Anda harus mengirim ulang undangannya tersebut.

Private Conversations memiliki ikon gembok di samping nama kontak Anda, dan pesan pratinjau tidak akan muncul dalam Chatting atau notifikasi selama percakapan berlangsung. Anda tidak dapat mengedit pesan atau meneruskan file dalam mode ini, hanya emoticon, file, dan pesan audio yang tersedia untuk dikirim ke teman Anda tersebut.