Review

Review Xiaomi Redmi 5A, Ponsel Murah Spesifikasi Wah!

Pada akhir tahun 2017 lalu, Xiaomi membuat heboh khalayak penggemar dunia gadget. Pasalnya, vendor kenamaan asal Tiongkok ini meluncurkan smartphone android murah dengan harga miring dari keluarga Redmi, yaitu Xiaomi Redmi 5A yang juga baru-baru ini masuk ke Indonesia.

Xiaomi Redmi 5A ini dibandrol dengan harga sangat murah yaitu hanya 999 ribu saja. Hal ini yang membuat handphone android murah dari Xiaomi ini laku keras di pasaran. Bahkan saat pertama kali diluncurkan di Indonesia lewat metode Flash Sale di Lazada, Xiaomi Redmi 5A ini langsung ludes terjual dalam hitungan menit. Walaupun murah, spesifikasi yang disematkan pada smartphone ini terlihat cukup mumpuni untuk smartphone di kelasnya. Benarkah demikian? Simak review Xiaomi Redmi 5A berikut ini!

Review Xiaomi Redmi 5A, Ponsel Murah Spesifikasi Wah!

Bodi dan layar

Meski berada di kelas entry level, Xiaomi tidak asal menggarap Redmi 5A. Ponsel unibodi dengan finishing metal untuk handset yang terbuat dari polycarbonate dan aluminium, membuat tampilan ponsel ini tidak terkesan murahan. Kombinasi layar 5 inci (1280 x 720 pixels) 296 ppi dan bobot 137 gram membuat ponsel ini nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Tombol navigasi Redmi 5A sepenuhnya digital tanpa dibekali backlight, yang mungkin pada awal pemakaian akan sedikit menyulitkan. Namun adanya LED notifikasi di bawah home button cukup membantu ketika ada notifikasi masuk. Tombol daya dan volume terletak di samping kanan atas bodi, sementara slot untuk kartu SIM dan memory di sebelah kiri. Pada sisi atas terdapat IR Blaster dan port audio 3.5mm. Teknologi pemindai sidik jari terpaksa harus absen untuk ponsel di kelas ini.

Perangkat lunak

Redmi 5A menjalankan MIUI 9 berbasis Android Nougat 7.0. Tampilan antarmuka MIUI 9 masih mempertahankan kesederhanaan dan mudah digunakan. Aplikasi bawaan di ponsel ini tidak terlalu banyak, hanya ada aplikasi standar seperti kalender, musik, explorer, MIUI Forum, Mi Drop, Mi Community dan Mi Remote. Aplikasi bawaan yang tidak digunakan juga dapat dihapus, mengingat kapasitas penyimpanan internal ponsel ini tidak besar.

Kamera

Dengan sensor 13MP bukaan f/2.2 dengan teknologi phase detection autofocus dan lampu flash LED, untuk kamera belakangnya. Kamera ini memberikan pengalaman fotografi yang cukup memadai untuk ponsel di kelasnya. Berbagai fitur untuk pengaturan mengambil gambar, mode manual untuk mengatur White Balance dan ISO, hingga fitur Straighten juga dihadirkan. Kamera depan bersensor 5MP cukup menyenangkan untuk yang gemar selfie.

Performa dan baterai

Xiaomi berkomitmen menghadirkan ponsel murah dengan spesifikasi tinggi di kelasnya, terbukti dengan memasang chipset dari Qualcomm, Snapdragon 425. Dengan kombinasi RAM 2GB, kapasitas internal 16GB, dan dukungan baterai 3000 mAh, ponsel ini dapat mendukung kegiatan sehari-hari seperti main game, berkirim pesan atau berselancar di internet. Sayangnya, ponsel ini belum mendukung fast charging. Butuh lebih dari dua jam untuk mengisi daya dari kondisi 0 persen hingga penuh 100 persen.

Itulah sedikit review Xiaomi Redmi 5A. Dengan harga sangat murah serta dengan dukungan desain menarik dan spesifikasi mumpuni, tentu ponsel ini sangat layak untuk Anda miliki. Tertarik untuk memilikinya?

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2018 indraupax.com

To Top