Di kondisi tertentu atau untuk mereka yang bekerja di dunia jurnalistik, merekam panggilan telepon adalah sebuah rutinitas. Pekerjaan ini tak lain untuk mempermudah mereka menyusun materi liputan berdasarkan keterangan nara sumber.

Banyak smartphone keluaran terbaru sudah membenamkan fitur perekam panggilan video di dalamnya. Tapi, jika ternyata Anda tidak menjumpai di smartphone anda, jangan panik karena ada banyak aplikasi Android untuk merekam panggilan tersaji di Play Store, berikut adalah di antaranya yang paling populer.

Cube Call Recorder ACR

Selain untuk merekam panggilan telepon seluler, aplikasi Cube Call Recorder ACR juga bisa digunakan untuk merekam panggilan telapon di aplikasi WhatsApp, Skype, LINE dan Facebook. Aplikasi juga bisa diatur agar merekam semua panggilan masuk.

Call recorder

Aplikasi perekam panggilan telepon buatan pengembang Recorder & smart apps ini bekerja secara otomatis ataupun manual dengan kualitas suara terbaik. Berkas yang disimpan dapat diatur agar berada di kartu eksternal atau dibagikan ke penyimpanan awan terdukung. Aplikasi bahkan menyiapkan fitur black list untuk memblokir panggilan dari nomor tertentu.

Automatic Call Recorder

Meski secara default bakal merekam semua panggilan, namun di aplikasi ini Anda bisa melakukan penyesuaian lebih lanjut, misalnya memilih panggilan mana yang direkam dan panggilan mana yang tidak perlu. Rekaman dapat disimpan di memori lokal atau ke Dropbox dan Google Drive.

All Call Recorder Automatic

Mencegah kemungkinan lupa akibat fokus yang teralihkan, aplikasi ini menawarkan fitur otomatis untuk merekam semua jenis panggilan telepon. Audio yang tersimpan akan disusun berdasarkan tanggal dan tersembunyi di dalam interface pengguna.

Call Recorder dari Lovekara

Dikembangkan oleh Lovekara, aplikasi Call Recorder difungsikan untuk merekam panggilan telepon dengan kualitas terbaik. Pengguna juga tak perlu takut lupa, karena aplikasi akan bekerja secara otomatis baik panggilan masuk ataupun panggilan keluar.