Berita

Baterai iPhone di Toko Apple Spanyol Juga Meledak

Meledaknya atau terbakarnya baterai iPhone 6s Plus di toko Apple di Swiss saat sedang diperbaiki ternyata bukan satu-satunya insiden yang terjadi dalam waktu sepekan ini. Ada insiden serupa juga kabarnya terjadi di toko Apple di negara lain.

Insiden terbaru terbakarnya baterai iPhone kali ini terjadi di gerai Apple Calle Colón yang berada di Spanyol. Insiden ini terjadi sehari setelah insiden pertama yang terjadi di gerai Apple Bahnhofstrasse, Swiss, Selasa kemarin.

Sebagaimana dilaporkan Las Provincias (via 9to5Mac), baterai iPhone yang tidak diketahui modelnya tersebut terbakar pada pukul 1.30 siang waktu setempat di bagian lantai atas gerai Apple Calle Colón.

Saat insiden tersebut terjadi, para pegawai dilaporkan membuka jendela supaya asap dari baterai bisa keluar melalui ventilasi secepatnya. Mereka juga melemparkan tanah pada baterai yang terbakar.

Untungnya dalam insiden tersebut, tidak ada seorang pegawai pun dilaporkan mengalami luka atau menjadi korban. Hingga saat ini, tidak diketahui pasti apa yang menyebabkan baterai iPhone tersebut terbakar.

Dugaan sementara, pegawai teknisi Apple tidak hati-hati dalam melakukan penggantian baterai. Meski demikian, kemungkinan ada penyebab lain. Misalnya baterai memang sudah usang atau menggelembung dan memerlukan penggantian segera.

Dua insiden serupa terjadi jangka waktu tidak lama dalam sepekan ini tentu perlu mendapat perhatian besar dari Apple karena baru sekarang terjadi saat diperbaiki pegawai. Apalagi insiden ini di tengah peluncuran program penggantian baterai dengan harga diskon untuk sejumlah model iPhone lama. Mereka perlu melakukan pengusutan menyeluruh untuk mencari tahu sebabnya.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2018 indraupax.com

To Top