Gerai Apple Bahnhofstrasse yang berada di Swiss mengalami musibah yang membuat panik seluruh isi toko. Salah satu model iPhone dilaporkan mengeluarkan asap dan meledak saat sedang diperbaiki pegawai tim Genius Bar.

Musibah meledaknya iPhone yang dikatakan sebuah model iPhone 6s Plus tersebut terjadi pada pagi, Selasa kemarin. Polisi, pemadam kebakaran, dan ambulans dikerahkan ke lokasi kejadian.

Laporan dari Watson (via 9to5Mac) menyebutkan sedikitnya tujuh orang mengalami luka. 6 orang menghirup asap, sedangkan seorang lagi mengalami luka bakar. Semuanya menjalani perawatan medis di lokasi karena lukanya tergolong cukup ringan.

Kejadian tersebut bermula saat pegawai Genius Bar tengah mengeluarkan baterai dari dalam iPhone. Namun naas saat sedang melakukan hal tersebut, baterai mengeluarkan percikan api dan asap, lantas meledak.

Petugas damkar dilaporkan menutupi baterai yang meledak tersebut dengan pasir untuk meredam keluarnya asap. Dari keterangan polisi setempat, pegawai Apple merespons dengan baik dalam mengevakuasi toko saat musibah tersebut terjadi.

Pihak berwenang dilaporkan membawa iPhone dan baterainya yang meledak tersebut ke Zurich Forensic Institute untuk diinvestigasi apa yang menjadi penyebab sebenarnya.

Musibah meledaknya baterai iPhone ini hadir menyusul Apple mengadakan program penggantian baterai untuk iPhone 6 dan lebih baru sebagai permintaan maaf karena sudah sengaja menurunkan performa iPhone. Bisa jadi, baterai yang meledak tersebut memang sudah usang.