Seperti diketahui jika pasar tablet kini semakin tergerus dengan hadirnya berbagai smartphone flagship canggih. Kendati demikian tak menyulutkan Axioo untuk menghadirkan tablet andalan mereka di Indonesia.

Ditengah-tengah gencarnya penggunaan smartphone pintar, mereka justru berai merilis tablet teranyarnya di awal tahun 2018 ini. Perangakat yang dirilis tersebut diberi nama Axioo S5T.

Tablet produksi Axioo ini nampaknya akan menyasar pasar entry level. Meskipun begitu, pada tablet ini diberikan dukungan koneksi tercepat di Indonesia saat ini yakni jaringan 4G LTE.

Tablet Axioo S5T ini mempunyai layar berukuran cukup besar yakni 7 inchi IPS dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Layar IPS ini disebut-sebut mampu menjajikan gambar yang tajam serta warna yang jelas dalam sudut pandang 178 derajat.

Selain itu pada bodinya S5T ini dibalut dengan Mormal Oil Painting. Dengan balutan tersebut diklaim membuat tampil lebih elegan, mengkilap, tak mudah kotor serta tidak mudah panas. Sedangkan untuk ukurannya tablet ini memiliki panjang 185 mm, lebar 107 mm, ketebalan 9,5 mm dan berat 275 gram.

Kemudian pada dapur pacunya, tablet Axioo ini dibekali prosesor quad core SC9832 yang mampu berjalan dengan kecepatan 1,3 GHz. Namun sayangnya RAM yang digunakan hanya 1GB dan memori internal 8 GB. Tapi pengguna bisa menambahkan slot MicroSD dengan kapasitas 32 GB.

Sementara itu untuk daya sendiri dibekali baterai dengan kapasitas 2.2000 mAh serta diberikan kemampuan fast charging 1.5 A. Untuk segi fotografi, Axioo menanamkan kamera 3 megapiksel pada bagian belakang dan 2 megapiksel pada bagian depan.

Pada bagian kamera ini juga didukung dengan fitur autofocus dan flashlight supaya dapat digunakan memotret di tempat yang minim cahaya. Tablet S5T ini mengusung sistem operasi Adroid 6.0 Marsmellow dan untuk harganya berada di kisaran Rp 949.000.