Ketika Anda berolahraga di dalam gym atau melakukan Yoga saat mengisi waktu luang di rumah, mungkin Anda butuh “ketenangan” dan nuansa privasi yang harus tetap terjaga. Dan Sony menjawab kebutuhan tersebut dengan melepas sebuah headset true wireless yang membawa teknologi noise cancelling dan teknoligi Google Assistance.

Advertisement

Teknologi Noise Cancelling merupakan salah satu upaya yang mebutuhkan ruang lebih dari sekedar headset. Seperti yang kita temukan di headset sebelumnya, keberadaannya kerap mengorbankan desain menjadi lebih gendut dari headset yang tidak menyertakannya. Lalu bagaimana dengan sebuah headset atau lebih tepat disebut earbud true wireless yang sejatinya harus mungil?

Sony meyebut bahwa mereka menggunakan trik Noise Cancelling digital, dimana mau tidak mau sony tetap harus mendesain earbudnya sedikit lebih besar dari kebanyakan earbud true wireless yang sudah ada di pasaran, semisal Apple earpod, seri icon x nya Samsung dan sebaganya.

Teknologi ini memungkinkan earbud mengenali suara dari luar dan mengacaknya sedemikian rupa sehingga tidak sampai menembus ke dalam gendang telinga kita. Memberikan efek kedap, meski tidak 100% kedap suara terlebih saat kita tidak mendengarkan musik.

Bahaya dong apabila kita menggunakannya sambil menjalankan mesin atau jadi kelihatan konyol saat menggunakannya di tengah-tengah obrolan dengan teman? Sony sudah memikirkan hal ini dan membawa teknologi ambient sound yang secara sederhana boleh dibilang akan mencampur suara dari luar dengan musik yg kita dengar.

Headset ini dibangun dengan standar IPX4. Anda masih bisa menggunakannya di tengah hujan deras atau dengan kata lain aman banget ketika digunakan dalam kondisi keringat berlebih.

Saat tulisan ini dibuat status barang ini masih coming soon. Jadi Pulsa belum tahu harga retail dan kapan ketersediannya. Stay tune karena kami segera update ketika ada informasi lebih lanjut.