Berita

Rumor Samsung Konfirmasi Rilis Smartphone Lipat di 2019

Rumor mengenai smartphone Samsung dengan layar yang bisa dilipat telah berhembus kencang selama beberapa bulan terakhir. Beberapa paten mengenai teknologi tersebut pun sudah bertebaran di internet. Lantas kapan ponsel lipat buatan Samsung ini akan dirilis?

Sebelumnya telah beredar kabar dari media Korea Selatan, yang menyebutkan bahwa perusahaan raksasa elektronik itu akan meluncurkan smartphone lipat mereka pada akhir tahun 2018. Tapi nampaknya rumor tersebut kurang akurat.

Tapi kepastian waktu peluncuran smartphone lipat Samsung ini akhirnya terjawab di ajang CES 2018. Chief of Mobile Business Samsung DJ Koh memberikan konfirmasi bahwa smartphone tersebut direncanakan untuk diperkenalkan pada awal 2019 mendatang.

Pada tahun lalu, Koh menjelaskan tantangan utama dalam mengembangkan smartphone ini adalah melakukan desain User Experience (UX). Tapi, kendala ini sudah teratasi dan pada September mendatang, smartphone yang masih belum diketahui namanya itu akan segera diproduksi.

Menurut kabar yang beredar, smartphone lipat Samsung ini akan memiliki layar seluas 7,3 inci. Pengguna dapat menggunakan perangkat ini sebagai smartphone dengan melipat layarnya, atau menggunakannya sebagai tablet dengan membuka lebar layar perangkat tersebut.

Selain itu, Koh juga membeberkan jika mereka baru akan mengumumkan Galaxy S9 dan S9+ pada Maret mendatang, tepatnya pada Mobile World Congress yang akan dilaksakan di Barcelona.

Comments
To Top