Gadget

Penampakan Smartphone Xiaomi Redmi Note 5

Seperti diketahui bahwa Xiaomi Redmi Note 5 hingga kini masih belum terkuak jelas bahkan ada kabar yang mengungkapkan bila Xiaomi sudah membatalkan kehadiran smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini di tahun 2018. Walaupun demikian ternyata bocoran perihal keberadaan smartphone ini masih terus beredar dimana salah satunya rumor dari Slash Leaks yang belum lama ini telah mendownload foto reader dari smartphone terbaru tersebut. Banyak pihak yang menduga bahwa foto tersebut adalah merupakan wujud dari Xiaomi Redmi Note 5.

Menurut gambar yang beredar tampak bahwa smartphone ini begitu menarik dengan real bezel yang begitu tipis dan tidak hanya bezel kiri dan kana saja yang tampak tipis, tetapi bingkai bagian bawah dari Xiaomi Redmi Note 5 ini pun tampak jauh lebih tipis bila dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Mix 2 yang telah dirilis.  Maka dengan beredarnya foto smartphone ini terindikasi bila kamera depan dan beberapa sensor akan diletakkan di bagian atas. Banyak yang beranggapan bahwa foto tersebut adalah Redmi Note 5.

Bila memang foto tersebut adalah Redmi Note 5 yang akan diluncurkan nantinya dengan desain seperti pada foto tersebut maka smartphone ini akan menjadi pesaing kuat bagi smartphone menengah lainnya dengan rasio layar ke bodi yang begitu tinggi. Smartphone Redmi Note 5 tampaknya akan menjadi ponsel pertama yang di dukung oleh Snapdragon 632 SoC dan sampai saat ini belum diumumkan oleh Qualcomm. Smartphone terbaru Xiaomi ini kemungkinan akan memiliki layar Full HD+ berukuran 5,99 inchi dengan arsio aspek 18:9.

Lalu prosesor Snapdragon 632 ini akan memiliki kecepatan 1.8 Ghz, RAM 4 Gb, memori internal diperkirakan berkapasitas 64 Gb, terdapat pula slot microSD. Disematkan kamera belakang beresolusi 12 megapiksel. Harga jual dari Redmi Note 5 ini diperkirakan akan dijual sekitar Yuan 1.599,- atau dirupiahkan sekitar Rp. 3,3 jutaan per unitnya. Sayangnya pihak Xiaomi belum memberikan informasi kapan Xiaomi Redmi Note 5 ini akan dirilis? Kita tunggu saja kehadirannya.

Comments
To Top