Saat ini harddisk masih menjadi media penyimpanan utama yang banyak dipilih orang. Harddisk bisa menyimpan banyak data karena tersedia dalam berbagai kapasitas, mulai dari 500GB hingga 4TB. Tapi sayangnya, harddisk berukuran cukup besar, berat pula. Jadi kurang praktis.

Advertisement

Apakah kamu merasa lelah membawa harddisk berukuran besar kemana-mana? Bersyukurlah, karena teknologi semakin hari semakin maju. Barang yang tadinya besar, perlahan-lahan menyusut ukurannya hingga lebih mudah digunakan dan dibawa kemana-mana. Termasuk media penyimpanan.

Saat ini kemampuan flashdisk kian meningkat, bahkan bisa menampung lebih banyak data, seperti yang bisa dilakukan oleh harddisk.

Baru-baru ini Sandisk memperkenalkan sebuah prototype USB yang bisa menyimpan data hingga 1TB di aca CES 2018. Flashdisk ini menggunakan USB type-c.

Namun mengenai harganya, Sandisk belum mau membocorkannya. Tapi dilihat dari kapasitas penyimpanannya, sepertinya USB type-c berkapasitas 1TB ini akan dijual dengan harga mulai dari $350 hingga $400.

Selain memperkenalkan flashdisk berkapaitas 1TB, Sandisk juga memperkenalkan sebuah flashdisk berkapasitas 256GB, namanya Sandisk Ultra Fit.

Flashdisk berukuran mungil ini bisa menyimpan 14 ribu foto, 10 jam video HD, 16 ribu lagu (termasuk lagu-lagunya Young Lex dan Awkarin), itu pun masih nyisa 64GB.

Kecepatan transfernya juga sangat cepat, itu berkat teknologi USB 3.1.

Dua produk baru Sandisk ini tentu akan sangat berguna untuk kamu-kamu yang membutuhkan media penyimpanan berkapasitas besar, tapi tetap ingin hidup simpel, tidak perlu bawa harddisk besar nan berat kemana-mana.

Cocok untuk kamu para YouTuber yang butuh menyimpan banyak mentahan video. Fotografer untuk menyimpan foto-foto hasil jepretan. Atau siapapun kamu yang butuh media penyimpanan berkapasitas besar tapi dengan ukuran fisik yang kecil.

Apakah kamu tertarik untuk membeli salah satunya?