Berita

Meleset dari Perkiraan, Gerai Pertama Apple di Korsel Dibuka Februari/Maret

Apple sedianya bakal membuka secara resmi gerai pertamanya di Korea Selatan pada 30 Desember 2017 lalu. Namun hingga hari ini, gerai pertama Apple di kampung halaman Samsung tersebut belum juga dibuka.

Meski meleset dari perkiraan, gerai pertama Apple yang berada di pusat perbelanjaan kelas atas Garosu-gil, Seoul, tersebut sepertinya bakal dibuka dalam waktu yang tidak lama lagi. Pasalnya bagian depan gerai sudah terpasang banner raksasa berwarna putih dan huruf Korea warna-warni.

Dalam gambar seperti dilansir dari 9to5Mac, banner putih yang menutupi jendela raksasa termasuk pintu kacanya dihiasi kalimat warna-warni dalam bahasa Korea Selatan. Kalimat tersebut berbunyi: “Senang bertemu denganmu”.

Belum dibukanya gerai pertama Apple di Korea Selatan bukan tanpa alasan. Sebabnya adalah pembangunannya yang belum selesai. Pembangunannya diperkirakan bakal selesai bulan depan. Jadi diharapkan Apple bakal membukanya pada Februari atau Maret 2018 mendatang.



Kehadiran gerai Apple di Korea Selatan bisa membuat peta persaingan penjualan smartphone kian memanas. Pasalnya Korea Selatan adalah rumah bagi sejumlah pabrikan besar ponsel, seperti Samsung dan LG.

Selain di Korea Selatan, Apple juga berencana membuka gerai-gerai barunya sejumlah negara lainnya, seperti Austria, Arab Saudi, dan Australia. Sementara banyak negara sudah memiliki atau bakal memiliki gerai Apple, Indonesia belum diketahui kapan akan mendapatkan jatah.

Comments
To Top