Tips & trik

Cara Membuat Deskripsi Gambar di Twitter for iOS

Twitter sebagai salah satu sosial media dan tempat mencari berita, pasti dipenuhi dengan “kicauan” yang melampirkan gambar. Agar informasi dari gambar tersebut dapat dinikmati oleh semua jenis pengguna – termasuk mereka yang memiliki keterbatasan penglihatan – Twitter punya fitur deskripsi gambar yang dapat kamu gunakan dengan mudah. Berikut ini panduan untuk menggunakan fitur deskripsi gambar di Twitter for iOS:

Cara Membuat Deskripsi Gambar di Twitter for iOS

1 Update Twitter for iOS ke versi terbaru.

2 Tekan ikon Profile di pojok kiri atas, masuk ke Settings & Privacy.

3 Masuk ke bagian General – Accessibility – Compose Image Descriptions – ON.


4 Silakan buat sebuah Tweet baru dengan lampiran gambar. Di bagian bawah gambar, tekan tombol Add Description untuk memberikan deskripsi gambar dengan teks. Fitur deskripsi gambar memiliki batasan hingga 420 karakter dan mendukung mode deskripsi untuk setiap gambar.

Sebagai tambahan, hasil deskripsi gambar yang kamu buat hanya bisa digunakan saat fitur Voice Over diaktifkan. Jika tidak, gambar dan Tweet tersebut akan tampil seperti biasa.

Twitter juga punya penjelasan tambahan lainnya untuk memberikan deskripsi gambar di Twitter.com lewat komputer, cara membuat deskripsi gambar lewat fitur VoiceOver dan beberapa catatan yang masih terkait. Silakan simak info lengkapnya di laman Twitter Support ya!

Apakah kamu berminat mencoba fitur deskripsi gambar untuk membantu pengguna dengan keterbatasan visual dalam hal mendeskripsikan gambar? Silakan bagikan di kolom komentar.

Download Twitter · Harga: Gratis

Comments
To Top