Ingin menghapus pesan yang telah terlanjur terkirim di LINE? Artikel kali ini akan menyajikan langkah-langkah untuk melakukannya.

Advertisement

LINE sendiri merupakan salah satu aplikasi chatting yang masih mampu merengguk popularitas, utamanya bagi kalangan muda di Indonesia. Fitur yang lengkap serta kustomisasi yang menarik menjadikan aplikasi ini bisa disukai serta mampu menjadi pendamping bagi aplikasi-aplikasi chatting lain yang sama populernya, seperti WhatsApp atau pun BBM.

Tapi, bila Anda sering salah menulis pesan atau bahkan sampai salah mengirim pesan ke orang lain di LINE, maka perusahaan asal Jepang tersebut saat ini telah meluncurkan update terbarunya untuk menangani salah satu problem yang akrab untuk kita jumpai pada aplikasi chatting ini.

Update tersebut menghadirkan fitur tarik pesan, atau disebut unsend di sini, untuk pesan yang salah atau pun terlanjur terkirim. Fitur ini dapat dipakai dengan gampangnya. Tapi, bagaimanakah langkah-langkah untuk melakukannya? Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk menarik pesan LINE yang telah terlanjur terkirim. Yuk, disimak.

Buka aplikasi LINE, lalu buka pesan yang akan Anda tarik atau pun hapus.

Lakukan tap selama sekitar 3 detik pada pesan tersebut.

Setelah itu, akan dimunculkan beberapa pilihan. Pilihlah Unsend.

Kemudian, akan dikonfirmasikan kembali oleh LINE, apakah Anda ingin untuk menarik pesan tersebut atau tidak. Bila iya, pilihlah Unsend.

Pesan tersebut akan hilang serta berhasil ditarik.

Selanjutnya, pada halaman chat juga akan dimunculkan informasi atau pemberitahuan bahwa Anda sudah berhasil menarik pesan.

Sejauh ini, kami sudah mendapatkan pemberitahuan bahwa pesan berhasil ditarik di aplikasi LINE, baik untuk platform Android mau pun iOS. Meski begitu, pemberitahuan ini mungkin tidak akan dimunculkan jika pengirim dan penerima sama-sama belum memakai LINE versi terbaru. Dengan kata lain, fitur ini barulah akan berfungsi dengan lebih optimal jika kedua belah pihak sudah memakai aplikasi LINE versi terbaru.

Perlu diperhatikan, Anda dapat menarik atau menghapus pesan yang telah terkirim di LINE dalam kurun waktu 24 jam ke belakang. Ini lebih lama dari pada batasan yang telah diterapkan oleh WhatsApp, yang hanya berjarak 7 menit saja. Sayangnya, fitur tarik pesan ini belum diterapkan juga di aplikasi LINE Lite.

Anda sudah dapat mengambil aplikasi LINE versi terbaru melalui Google Play Store atau pun Apple App Store. Selamat mencobanya, ya.