Facebook adalah situs jejaring sosial terbesar di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif dan memiliki salah satu komunitas paling aktif di dunia. Dengan Facebook kita bisa berbagi dengan orang lain. Tidak sedikit para pengguna Facebook menjadikan media sosial ini untuk bisnis online untuk mencari penghasilan tambahan.

Advertisement

Untuk membuat akun media sosial ini sangatlah mudah. Kita cukup mendaftar dengan menggunakan email atau nomor telepon. Dengan akun yang kita buat, kita bisa menikmati fitur-fitur yang ada dengan mudah. Di lain pihak, terkadang ingin menutup akun Facebook yang dibuatnya dengan alasan tertentu. Lantas bagaimana cara menghapus akun Facebook? Apakah akun Facebook bisa dihapus secara permanen?

Akun Facebook bisa kita hapus secara permanen. Berikut langkah-langkahnya :

1 Untuk menghapus akun Facebook secara permanen, kita harus membuka pusat bantuan dan klik “Nonaktifkan atau Hapus Akun”

2 Pada halaman ini, klik hyperlink Let Us Know pada akhir paragraf pertama

3 Di tab baru yang terbuka, ketuk tombol “Hapus Akun Saya”

4 Selanjutnya, kotak dialog yang meminta kita memasukkan kata sandi dan kode captcha akan muncul di layar. Klik Ok dan kemudian klik Ok lagi di pop-up kedua untuk menghapus akun Facebook secara permanen

Yang perlu diperhatikan jika kita sudah melakukan langkah-langkah di atas, kita jangan login ke akun Facebook yang akan kita hapus. Jika kita ogin ke akun dalam 14 hari ke depan, akun kita akan diaktifkan kembali dan semua data akan tetap utuh. Pihak Facebook akan mulai menghapus sebagian besar data kita dari platformnya, seperti pembaruan foto dan status.

Seluruh proses penghapusan informasi kita bisa memakan waktu hingga 90 hari. Namun, percakapan Messenger tidak akan dihapus, meski nama kita tidak akan muncul lagi. Kita bahkan dapat menyimpan semua data yang disimpan dengan Facebook sebelum menghapus akun secara permanen. Itulah cara mudah menghapus akun Facebook secara permanen. Mudah-mudahan bermanfaat.