Sering menggunakan Instagram Stories? Pastinya kamu kenal dengan fitur Superzoom! Mode ini punya efek baru yang diberikan sejak akhir tahun 2017 lalu dan ternyata masih banyak teman saya yang belum mencobanya. Dalam artikel ini saya akan membagikan panduan mengganti efek Superzoom di Instagram Stories, yuk simak langsung!

Cara Ganti Efek Superzoom di Instagram Stories

1 Unduh Instagram for iOS ke versi terbaru.

2 Masuk ke tab Home dengan menekan ikon paling kiri bawah.

3 Swipe ke arah kanan untuk masuk ke mode jepret Instagram Stories.

4 Di bagian bawah, tekan mode Superzoom. Arahkan kamera ke objek yang ingin kamu rekam, disarankan objek wajah karena ada mode deteksi wajah untuk Superzoom.

5 Ganti efek Superzoom dengan menekan ikon bulat dengan ikon tangga nada di dalamnya. Ada 4 pilihan efek Superzoom yaitu Bounce, Dramatic, Beats dan TV Show.

6 Selesai, silakan mulai merekam Instagram Stories dengan efek Superzoom dan jangan lupa untuk aktifkan mode suara sebelum membagikan ya!


Tips Menampilkan Fitur Superzoom

Dalam beberapa kesempatan, saya tidak menemukan fitur Superzoom di perangkat iOS. Bahkan setelah melakukan Force Restart atau instal ulang aplikasi Instagram, mode Superzoom masih juga tidak tampil. Solusi yang saya temukan adalah mengganti pengaturan Bahasa Indonesia di aplikasi Instagram menjadi bahasa English. Dengan cara tersebut fitur Superzoom di Instagram Stories akan tampil dan siap kamu gunakan.

Cara mengganti pengaturan bahasa di Instagram adalah masuk ke tab Profile di pojok kanan bawah lalu tekan ikon 3 titik vertikal di kanan atas. Setelah itu cari bagian Pengaturan – Bahasa. Cari bahasa English dan Instagram akan melakukan Restart secara otomatis. Setelah itu silakan kembali akses Instagram Stories dan temukan fitur Superzoom.

Apakah kamu sering menggunakan Instagram Stories? Efek apa yang biasa digunakan? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram · Harga: Gratis