Tips & trik

Tips Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone

Sejumlah model iPhone tiba-tiba mati karena daya yang ada di baterai tidak seimbang dengan permintaan prosesor. Hal ini bahkan dikonfirmasi sebagai sebuah kesengajaan dari produsen smartphone itu sendiri.

Para pengguna tidak ada salahnya untuk mengecek sendiri apakah baterai di piranti layak pakai.

Dikutip dari Cnet, Minggu (7/1/2018), berikut cara mengecek baterai iPhone:

1. Pasang Apple Support

Pasang aplikasi resmi Apple Support dan log in dengan Apple ID. Aplikasi itu menyediakan sesi tanya jawab dengan teknisi Apple Inc.

Teknisi akan memberi tahu caranya, yaitu pergi ke Setting > Privacy > Analytic. Aplikasi tersebut akan mengecek dan memberikan hasilnya.

2. Pasang aplikasi penyedia layanan ketiga

Pengguna Iphone dapat memasang aplikasi dari penyedia layanan ketiga selain Apple Support. Misalnya Coconut Battery. Aplikasi ini tidak tersedia App Store.

Versi cuma-cuma Coconut Baterai memerlukan perangkat disambungkan ke Macbook melalui kabel USB. Setelah itu, klik tab di Iphone dan perhatikan informasi mengenai kapasitas rancangan baterai. Jika berada di bawah 80 persen, maka sebaiknya ganti baterai ponsel.

3. Apple Store

Jika tidak berani memasang aplikasi, maka cek Genius Bar di laman Apple dan buat janji untuk datang langsung ke Apple Store.

Keunggulan datang langsung ke toko, pengguna bisa bertanya ke teknisi untuk mencari atau bahkan mendapatkan alternatif solusinya.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2018 indraupax.com

To Top