Berita

HTC Vive Baru Muncul di CES 2018?

Unggahan di akun Twitter HTC pada hari Jumat lalu mengindikasikan bahwa versi baru headset HTC Vive VR akan diumumkan pada hari Senin besok. Unggahan tersebut mencantumkan New Year’s Resolution pada bagian atasnya.



HTC menampilkan kata New Year tidak fokus, sementara kata Resolution tampil dengan ketajaman yang baik. Hal ini dinilai mengindikasikan bahwa Vive baru akan memiliki resolusi layar lebih tinggi jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Hari Senin merupakan waktu pembukaan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Berbeda dengan bisnis smartphone yang mengalami kondisi tidak menyenangkan, bisnis perangkat VR HTC mengalami kondisi baik berkat headset Vive.

Setelah mengumumkan kesepakatan bernilai USD1,1 miliar (Rp14,6 triliun) dengan Google pada bulan September lalu yang menyebabkan 2.000 pegawai HTC bergabung ke Google, perusahaan asal Taiwan ini mengungkap komitmennya untuk melanjutkan pengembangan sistem Vive VR.

HTC Vive pertama kali diumumkan pada ajang MWC 2015 di Barcelona, Spanyol. Perangkat ini resmi dipasarkan dan dapat dibeli konsumen pada tanggal 5 April 2016 lalu, dan ditawarkan dengan harga sekitar USD800 (Rp10,6 juta).

Enam bulan setelah dipasarkan di pasar, HTC mengumumkan telah menjual sebanyak 14.000 unit headset Vive. HTC juga dilaporkan memperoleh keuntungan sebesar lebih dari USD112 juta (Rp1,5 triliun) dalam kurun waktu setengah tahun.

Juga pada tahun 2016, beredar speskulasi yang menyebut bahwa HTC akan memisahkan divisi VR miliknya menjadi perusahaan berbeda. Namun informasi ini kemudian dibantah oleh petinggi dari perusahaan berbasis di Xindian District, New Taipei City tersebut.

Comments
To Top