Apps

Rekor Baru Spotify Tembus 70 Juta Pelanggan

Spotify hari ini mencatat rekor baru untuk pengguna Spotify Premium, layanan berlangganan bulanan untuk memutar dan unduh musik. Yaitu angka 70 juta pelanggan, melampaui rekor sebelumnya yaitu 60 juta pelanggan di bulan Agustus 2017. Pada masa tersebut, pengguna Spotify secara total adalah 140 juta pelanggan alias sebagian besar berupa pengguna gratisan.


https://twitter.com/Spotify/status/949017854145425409?s=17


Pencapaian Apple Music terakhir yang ada di catatan masih jauh dari rekor Spotify. Yaitu 30 juta pelanggan di bulan September 2017. Pastinya kamu tahu, Apple dan Spotify punya strategi yang berbeda untuk mendapatkan pelanggan. Spotify mengedepankan layanan gratis dengan fitur terbatas – mengajak kamu untuk berlangganan Spotify Premium. Sedangkan Apple Music menggunakan strategi coba gratis selama 3 bulan pertama dengan syarat memiliki sistem pembayaran untuk bulan berikutnya, baik berupa saldo iTunes Gift Card atau kartu kredit.

Sebagai tambahan catatan, Spotify kabarnya sedang dalam proses IPO melalui Securities and Exchange Commission. Spotify akan hadir di pasar saham dengan sistem direct listing, tidak menggunakan metode tradisional Initial Public Offering. Tanpa sistem IPO tradisional, harga saham untuk Spotify belum dapat ditentukan hingga resmi meluncur ke publik dalam waktu dekat.

Apakah kamu termasuk pengguna Spotify atau lebih memilih Apple Music? Bagikan alasan kamu di kolom komentar ya!

Download Spotify Music · Harga: Gratis

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2018 indraupax.com

To Top