Berita

Game Pokemon Go Akhirnya Bisa Dimainkan di China

Pemain Pokemon GO di seluruh dunia sibuk menangkap semua jenis Pokemon yang ada, sementara di China tidak dapat menikmati permainan viral tersebut.

Pemerintah China memblokir game Pokemon GO dan semua aplikasi AR yang serupa dengan alasan melindungi informasi digital.

Ada beberapa faktor mengapa game Pokemon GO tidak bisa diluncurkan di China, pertama karena Google Maps, dimana Niantic mengandalkan data game dari aplikasi navigasi Google tersebut, sementara aplikasi Google Maps sendiri tidak tersedia di China.

Yang kedua, Niantic tidak punya partner di Negeri Tirai Bambu, sehingga ini yang membuat Pokemon Go tidak bisa dimainkan di China,

Dua tahun berlalu sejak diluncurkan, sepertinya China mulai melunak terbukti Game ini bisa dimainkan di China.

Seperti ditulis Forbes, akhirnya Pokemon Go hadir di China, setelah Niantic menggandeng sebuah perusahaan asal China bernama NetEase. Meski begitu, Niantic belum memastikan tanggal peluncuran Pokemon Go di China.

Kerja sama dengan perusahaan lokal adalah syarat yang harus dipenuhi oleh setiap perusahaan asing yang ingin meluncurkan perusahaan digitalnya di China. meski game ini sempat sangat populer di negara-negara lain.

China memang memiliki persyaratan bagi perusahaan asing yang ingin berbisnis digital di negeri itu, yakni kerja sama dengan perusahaan lokal. Jadi tak aneh apabila Niantic terhambat untuk menghadirkan Pokemon Go di China, meski game ini sudah sangat populer di negara-negara lain

Comments
To Top