Facebook memang menjadi salah satu sarana bagi kita untuk memperluas pertemanan. Itu karena media sosial ini memungkinkan penggunanya untuk mencari seseorang untuk dijadikan teman baru, entah siapapun itu.

Tapi sayang, kekurangan dari kebebasan penggunanya dalam mencari teman baru berimbas pada kita sendiri yang terkadang menerima Friend Request atau permintaan pertemanan dari orang-orang yang tidak kita kenal sama sekali.

Bagi sebagian orang mungkin permintaan pertemanan dari orang yang tak dikenal sedikit mengganggu, dan bagi sebagian pengguna lainnya itu merupakan kesempatan untuk memperluas jangkauan pertemanan.

Nah khusus bagi Anda yang merasa terganggu dengan adanya permintaan orang yang tak dikenal, kali ini saya akan membagikan cara untuk batasi pertemanan di Facebook dengan memanfaatkan fitur Friends of Friends. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak!

Pertama yang harus Anda lakukan setelah membuka aplikasi Facebook adalah dengan menekan tombol berbentuk tiga garis bertumpuk.

Jika sudah, scroll ke bawah hingga Anda menemukan tombol Account Settings.

Setelah itu di halaman Account Settings, tekan tombol Privacy.

Selanjutnya, tekan tombol Who can send you friend request?

Kemudian di halaman Who can send you friend request?, pastikan Anda memilih opsi Friends of Friends.

Opsi tersebut memungkinkan orang lain hanya bisa mencari hingga menambahkan Anda sebagai teman ketika orang tersebut sudah berteman dengan salah satu orang yang sebelumnya telah menjadi teman Anda di Facebook.

Bagaimaana, mudah bukan membatasi pertemanan Anda di Facebook? Selamat mencobanya ya!