Berita

App Store Tembus Rekor $300 Juta di Libur Tahun Baru 2018

Apple merilis catatan di Apple Newsroom mengenai rekor baru untuk mendapatan di App Store. Yaitu pada pergantian tahun baru 2018, App Store secara global mencatat pendapatan hingga $300 juta pada perayaan tahun baru 2018. Sedangkan untuk jangka waktu liburan Natal dan menjelang tahun baru, rekor yang didaptkan adalah $890 selama tujuuh hari.

Phill Schiller (SVP of Worldwide Marketing) menjelaskan bahwa pihak Apple sangat gembira dengan pencapaian rekor baru tersebut. Apple juga mengucapkan terima kasih untuk semua pengembang berbakat di App Store yang terlah menciptakan beragam aplikasi tebraik dan membantu orang banyak dalam kehidupan sehari-hari. Phill juga menjelaskan sepanjang tahun 2017, pengembang di iOS mendapatkan total $26.5 miliar pendapatan yaitu peningkatan lebih dari 30% dibandingkan tahun sebelumnya.

“We want to thank all of the creative app developers who have made these great apps and helped to change people’s lives. In 2017 alone, iOS developers earned $26.5 billion — more than a 30 percent increase over 2016.”

Masih dikutip dari laman Apple Newsroom, salah satu catatan berikutnya yang dibagikan Apple adalah games Pokémon GO. Karya pengembang Niantic ini kembali menduduki Top Charts App Store sepanjang liburan Natal dan Tahun Baru. Ya, hal ini bisa tercapain karena update baru Niantic yang menggunakan ARKit framework untuk memberikan tampilan lebih detail dan realistis sepanjang permainan. Kini pengguna perangkat iOS juga bisa menikmati lebih dari 2 ribu konten aplikasi dan games yang menggunakan teknologi AR. Beberapa nama aplikasi dan games dengan teknologi AR yang dijelaskan oleh Apple adalah CSR Racing 2, Stack AR, Kings of Pool, Amazon, Wayfair, Night Sky, Thomas & Friends Minis, Pitu dan Snapchat.

Wajah baru App Store di iOS 11 juga menjadi catatan bahwa Apple memberikan kemudahan baru untuk menemukan aplikasi dan games terbaik setiap harinya. Yaitu dengan tab Today, Games, Apps yang berisi beragam konten terbaik, dirilis secara harian atau dalam waktu tertentu. Sebagia penutup, Apple juga menjelaskan bahwa mereka telah membayar para pengembang di iOS sejak tahun 2008 hingga total nominal $86 miliar.

Comments
To Top