Kabar gembira bagi Anda pengguna smartphone Galaxy S8, S8 +, Samsung akhirnya meluncurkan update baru untuk Samsung Music yang merupakan aplikasi pemutar musik bawaan untuk ketiga perangkat garapan sang vendor.

Lewat pembaruan versi 16.2.08.22 yang hadir dalam ukuran 26MB tersebut, Samsung Music sekarang juga akan mendukung Android Oreo. Tidak cuma itu, seluruh file audio yang Anda simpan kini juga bisa pengguna urutkan berdasarkan alfabet. Dengan demikian Anda dapat dengan lebih mudah menemukan lagu dan artis kesayangan Anda.

Pasca update ini, Samsung Music juga bakal dijejali pula fitur pemutaran acak (shuffle playback) serta opsi edge light baru yang diperuntukkan bagi smartphone dengan edge screen. Tidak ketinggalan pula akan ada sejumlah perbaikan yang diperlukan untuk mengatasi bug yang ada di versi sebelumnya.

Pembaruan aplikasi musik ini dalam waktu dekat akan digulirkan secara otomatis lewat Samsung Galaxy Apps. Anda juga bisa mengecek ketersediaan update ini secara manual. Meski update aplikasi dengan dukungan Android Oreo telah dihadirkan, namun hingga kini Samsung justru belum memberikan jadwal pasti apapun terkait kemungkinan digulirkannya Android versi paling anyar tersebut pada ketiga perangkat kelas atasnya tersebut.