Berita

Program Akun Apple Developer Gratis untuk Organisasi di US Resmi Dirilis

Apple akhirnya menepati janjinya untuk merilis Apple Developer Program Membership Fee Waivers alias akun Apple Developer bebas biaya tahunan ($99) untuk organisasi tertentu dan badan pemerintah di Amerika Serikat. Tiga kategori organisasi yang didukung untuk saat ini adalah organisasi nirlaba, lembaga pendidikan terakreditasi, dan badan pemerintah yang berbasis di Amerika Serikat yang membutuhkan akun Apple Developer untuk mendistribusikan aplikasi gratis.

Apple Developer Program membership is now available at no cost for eligible organizations. Nonprofit organizations, accredited educational institutions, and government entities based in the United States that will distribute only free apps on the App Store can request to have their annual membership fee waived.

Dikutip dari laman sumber Apple Developer, program ini berlaku untuk pendaftaran akun baru atau akun lama yang selama ini sudah membayar biaya berlangganan $99 setiap tahun. Syarat untuk akun baru adalah mendaftarkan enrollment ID lalu pilih layanan Free Waiver. Apple akan melakukan verifikasi data yang diperlukan seperti EIN/tax ID dan data lain dari IRS (Internal Revenue Service) serta beberapa proses yang dapat kamu simak pada catatan sumber berita.

Akun Apple Developer dalam program Fee Waivers hanya dapat mendistribusikan aplikasi gratis dan bebas in-app purchases. Contohnya adalah aplikasi pelayanan publik untuk sebuah daerah, katalog informasi untuk usaha nirlaba dan beragam hal lainnya. Akun tersebut juga tidak bisa menjadi bagian dari Apple Developer Enterprise Program atau digunakan sebagai bisnis personal. Apple juga berjanji untuk segera memberikan dukungan fitur serupa untuk negara lain dalam waktu dekat. Apakah Indonesia masuk dalam prioritas Apple? Kita tunggu saja ya!

Comments
To Top