Telah hadir sebuah smartphone android nougat yang ditujukan untuk kelas menengah bernama Coolpad Splatter yang secara resmi diperkenalkan di bulan Juli 2017 dan dirilis di bulan Agustus 2017 yang lalu. Dimensi smartphone ini cukup besar mencapai 152.4 x 76.2 mm dan ketebalan bodi hanya 8.4 mm serta smartphone ini ditawarkan dalam varian warna gray atau abu-abu dengan material bodi keramik dalam finishing pola dot menawan.

Advertisement

Spesifikasi smartphone Coolpad Splatter ini antara lain adalah memiliki panel IPS LCD Capacitivetouchscren dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna berukuran 5.5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan layar 267 ppi per inchinya, ditenagai oleh processor Quad-core dalam clock speed 1.4 GHz yang dibawakan oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2 Gb, GPU Adreno 308, memori internal 16 Gb, dan terdapat pula slot microSD untuk perluasan penyimpanan bagi pengguna hingga 32 Gb.

Untuk konektivitas mendukung slot SIM dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE. Beberapa konektivitas lain pada Splatter Coolpad ini adalah teknologi VoLTE, GPS navigasi, Browser serta media transfer data Bluetooth dan microUSB. Smartphone ini dijalankan dengan OS android Os v7.0 Nougat yang dibalut oleh antarmuka Cool UI menarik. Tentunya smartphone ini dibekali oleh baterai berkapasitas 2500 mAh.

Tidak ketinggalan disematkan dengan kamera belakang beresolusi 8 megapiksel yang dilengkapi oleh fitur LED Flash dan Autofocus kemudian kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Harga jual smartphone Coolpad Splatter terbaru ini sekitar Rs 8.980,- atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 1,9 jutaan per unitnya. Sayangnya tidak ada informasi apakah smartphone ini akan dijual di pasaran tanah air kita, Indonesia atau tidak?