Apple Michigan Avenue adalah gerai flagship yang dilengkapi atap berbentuk mirip seperti penutup MacBook raksasa. Ternyata desain atap gerai yang berada di pinggir sungai Chicago yang indah tersebut memunculkan masalah baru.

Advertisement

Masalah tersebut muncul terutama saat musim salju tiba. Saat cuaca dingin, atap gerai Apple Michigan Avenue terlihat diselimuti untai titisan air yang membeku. Sehingga sangat membahayakan para pengunjung yang datang.

Untuk alasan keamanan, pihak Apple melakukan penutupan area halaman gerai dengan memasang sejumlah penghalang. Penghalang tersebut berisi peringatan kepada pengunjung untuk berhati-hati akan turunnya salju dan es.

Ada yang menyebut munculnya masalah untai titisan air yang membeku adalah cacat desain di gerai flagship Apple. Tidak diam saja, Apple mengkonfirmasi bakal segera melakukan perbaikan untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun bukan dengan mendesain ulang atapnya, dikutip Chicago Tribune (via Business Insider), perwakilan Apple, Nick Leahy mengatakan perbaikan bakal dilakukan lewat update software terhadap sistem pemanas yang dimiliki gerai tersebut.

“The roof has a warming system that’s built into it. It needed some fine-tuning and it got re-programmed today. It’s hopefully a temporary problem.”

Dibuka pada akhir Oktober lalu, Apple Michigan Avenue diklaim sebagai gerai pertama yang berada di lokasi ritel global Apple yang paling signifikan di seluruh dunia. Gerai ini menghubungkan banyak lokasi terkenal, seperti North Michigan Avenue, Pioneer Court, dan Chicago River.