Iklan merupakan salah satu metode pencari uang yang dilakukan oleh YouTube untuk terus menyediakan jasa mereka ke khalayak dunia. Maka tak heran jika kita akan selalu di suguhkan iklan saat menyaksikan sebuah tayangan di platform tersebut.

Advertisement

Algoritma yang dimiliki oleh Google pun terbilang cukup pintar dalam menilai apa saja ketertarikan dari seorang pengguna platformnya. Namun ujung-ujungnya, tak jarang kita melihat iklan yang itu-itu saja.

Nah, bagi Anda salah satu orang yang bosan melihat iklan yang itu-itu saja, saya punya solusinya. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka YouTube dan membuka satu video secara acak.

Pada saat video terbuka, akan muncul sebuah iklan, yang biasanya hanya itu-itu saja. Nah, saat muncul iklan ini, sentuh simbol (I) di bagian kiri bawah layar.

Setelah itu, akan muncul sebuah dialog baru. Di sini, Anda tinggal memencet pilihan Stop seeing this ad.

Kemudian, aplikasi YouTube akan memberikan peringatan kepada Anda, apakah benar-benar ingin memblokir iklan tersebut. Setelah yakin, pilih Yes.

Nah, menu baru akan muncul. Di sini, Anda akan ditanyai mengapa ingin memblokir iklan yang dimaksud. Jika alasannya Anda terlalu sering melihat iklan tersebut, silahkan pilih Repetitive.

Disediakan juga dua pilihan lainnya, yakni Inappropriate, dimana menurut Anda iklan yang ditampilkan tidak layak di saksikan oleh Anda. Selain itu, terdapat pilihan Irrelevant, dimana jika menurut Anda iklan yang ditampilkan tidak sesuai dengan minat Anda.

Setelah memilih alasan, jangan lupa memencet tombol Send. Setelah melakukan langkah ini, Anda akan mulai melihat iklan baru tayang di iklan video yang Anda sedang saksikan. Selamat mencoba!