Berita

Rumor Apple Bakal Akuisisi Netflix

Apple dikabarkan bakal membeli layanan video streaming Netflix untuk memperkuat layanan video online streaming yang sedang dibangun oleh perusahaan asal Amerika Serikat ini.

Kemungkinan tersebut disampaikan oleh Jim Suliva, seorang Analis dari Citi, yang meyakini bahwa Apple akan membeli Netflix. “Kemungkinannya 40 persen Apple bakal mengakuisisi Netflix,” jelas Jim.

Keyakinan Jim ini menyusul telah berakhirnya kebijakan pemotongan pajak oleh Presiden Donald Trump. Kebijakan pemotongan pajak ini memungkinkan Apple untuk “membawa pulang” kekayaannya yang disimpan di luar negeri kembali ke Amerika Serikat.

Apple seperti Selular kutip dari Ubergizmo telah lama menghindari menyimpan uang tunainya di Amerika Serikat untuk menghindari pajak yang tinggi. Reformasi pajak ini mungkin akan menarik Apple untuk membawa kekayaannya itu ke Amerika Serikat dengan membayar pajak repatriasi sebesar 10 persen.

Apple saat ini memiliki kekayaan berupa uang tunai sebesar USD252 miliar dan hampir 90 persennya diparkir di luar Amerika Serikat. Bahkan setelah pajak repatriasi tersebut, Apple masih akan memiliki lebih dari USD220 miliar untuk mendanai aktivitas merger dan akuisisi serta pembelian kembali saham.

Para analis mengatakan bahwa Apple hanya akan membutuhkan sepertiga dari uang tersebut untuk mendanai pembelian Netflix.

Comments
To Top