Perusahaan teknologi, Apple, semakin serius mengembangkan teknologi mobil tanpa sopir. Bahkan, perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini, mematenkan teknologi mobil otonom Apple.

Advertisement

Melansir CNBC, ditulis Rabu (3/1/2018), aplikasi yang bernama Autonomous Navigation System ini sudah dikembangkan sejak 2015. Teknologi ini, bakal semakin membut sederhana cara kerja mobil tanpa sopir teresebut.

Selain itu, dengan teknologi ini juga membuat semakin efisien dalam mengemudi, dan mengurangi untuk terus menerus membuat peta ulang secara terperinci.

Seperti diketahui, mobil autonomous memang bekerja sesuai peta dan navigasi. Nah, dengan sistem informasi statis yang dihasilkan, dapat membuat peta dan navigasi selalu mengupdate perubahan yang ada.

Dengan begitu, peta atau navigasi selalu memberikan informasi secara real time, terkait perubahan jalan dari sensor teknologi mobil tanpa supir.

Untuk diketahui, cara kerja yang ditawarkan Apple ini memang baru sebatas ide yang sudah dipatenkan. Belum diketahui pasti, apakah gagasan tersebut bisa diterapkan di dunia nyata atau mobil produksi atau tidak.

Namun, jika gagasan tersebut memang bisa diaplikasikan di dunia nyata, maka Apple memang perlu waktu untuk mengembangkan teknologi canggih tersebut.