Berita

Terjual 223 Juta Unit, iPhone Rebut Gelar Produk Paling Laris di 2017

Analis dari GBH Insight, Daniel Ives, merilis data terbaru mengenai produk teknologi paling laris di 2017. Bisa kamu tebak, iPhone berhasil keluar menjadi produk pertama yang paling laris di antara para pesaingnya.

Dalam data yang dihimpun Ives sebagaimana dilansir dari USA Today, Apple tercatat menjual sebanyak 223 juta unit di 2017. Penjualan iPhone ini naik sebanyak 12 juta unit dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu 211 juta unit.

Jumlah penjualan iPhone di 2017 bahkan mengalahkan penjualan semua produk di peringkat 2 hingga 5 jika digabungkan. Samsung Galaxy S8 dan Note berada di peringkat 2 dengan jumlah penjualan sebanyak 33 juta unit.

Disusul kemudian oleh speaker pintar Amazon Echo dengan penjualan sebanyak 24 juta unit. Sedangkan Apple Watch dan Nintendo Switch berada di peringkat 4 dan 5 terjual masing-masing sebanyak 20 juta unit dan 15 juta unit.

Peringkat penjualan iPhone terdiri dari semua model termasuk iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus. Meski dibanderol jauh lebih mahal, iPhone X berhasil terjual lebih banyak daripada lini iPhone 8. Lantaran iPhone 8 menawarkan upgrade minor dengan desain yang tidak beda jauh dari pendahulunya, iPhone 7.

Pencapaian Apple diprediksikan bakal lebih besar lagi di 2018. Pasalnya mereka bakal meluncurkan sejumlah iPhone generasi baru tahun ini, seperti iPhone SE 2 pada musim Semi dan suksesor dari iPhone X pada musim Gugur nanti.

Tidak hanya itu, sang analis juga memprediksikan bahwa sekitar 350 juta pengguna dari lebih dari satu milyar basis pengguna iPhone di dunia bakal mengupgrade ke iPhone baru pada tahun ini. Serta adanya pemangkasan harga iPhone dengan layar non-bezeless bakal membantu meningkatkan penjualan.

Sebelumnya, perangkat Apple juga pernah tercatat mendominasi perangkat paling banyak diaktivasi konsumen selama Natal lalu. Selama periode tersbeut, jumlah aktivasinya mencapai 44 persen. Sedangkan perangkat Samsung di peringkat 2 dengan jumlah aktivasi 26 persen.

Comments
To Top