Program penggantian baterai resmi untuk iPhone 6 dan model di atasnya yang dijanjikan Apple bakal diluncurkan akhir Januari 2018 kini hadir lebih cepat. Ya, kamu bisa menggantinya sekarang juga.

Advertisement

Pasalnya, Apple sudah meluncurkan program penggantian baterai sejumlah model iPhone pada awal Januari ini. Hal tersebut diketahui dari dimutakhirkan laman permintaan maaf dan klarifikasi soal keputusannya memperlambat performa iPhone demi memperpanjang umur perangkat.

Dalam laman tersebut tidak ada lagi keterangan bahwa program penggantian baterai bakal dilakukan pada akhir bulan ini. Hal ini mengindikasikan bahwa program ini sudah tersedia secara global hingga akhir tahun ini.

Di program tersebut, Apple menawarkan diskon sebesar $50 bagi kamu yang ingin melakukan penggantian baterai sejumlah model iPhone lama yang termasuk dalam program ini. Harga penggantian baterai sekarang dipatok sebesar $29 dari sebelumnya $79.

Apple is reducing the price of an out-of-warranty iPhone battery replacement by $50 — from $79 to $29 — for anyone with an iPhone 6 or later whose battery needs to be replaced, available worldwide through December 2018.

Dari keterangan resminya seperti diterima Axios, Apple merasa senang menawarkan penggantian baterai secepatnya dengan harga lebih murah bagi para konsumen. Namun persediaan awal baterai cukup terbatas.

Program penggantian baterai dengan harga diskon ini tersedia di negara-negara yang ada Apple Store, seperti Singapura, Hong Kong, dan lainnya. Sedangkan tidak diketahui apakah toko elektronik ketiga mendukung program ini.