Sharp dalam waktu dekat akan meluncurkan smartphone generasi terbarunya yang akan dinamakan Sharp Aquos S3 (FS8032). Menjelang hari peluncurannya, makin banyak rumor dan bocoran informasi seputar spesifikasi dan detail tentang Sharp Aquos S3 yang bocor ke dunia maya. Seperti bocoran terbaru yang berasal dari TENAA di China yang mengungkap cukup banyak perihal detail spesifikasi dari smartphone tersebut.

Advertisement

Berdasarkan beberapa detail yang diungkap dari TENAA, menunjukkan bahwa Sharp Aquos S3 (FS8032) sepertinya akan mengusung spesifikasi smartphone yang membidik pengguna dari kalangan kelas menengah.

Sesudah mendapatkan sertifikat dari TENAA, perangkat yang membawa nomor model FS8032 ini kembali mengantongi sertifikat serupa dari lembaga NCC yang bermarkas di Taiwan. Dalam laman dokumen NCC, tertera bahwa Sharp Aquos S3 (FS8032) akan membawa serta fitur sensor sidik jari yang akan ditempatkan di bagian belakang bodi smartphone.

Untuk kinerjanya, perangkat ini tertulis dalam GeekBench siap mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 630, RAM 4GB serta akan menjalankan OS Android v8.0 Oreo.

Dari sisi desain, sebenarnya Sharp Aquos S3 (FS8032) hampir identik dengan Sharp FS8015 yang belum lama ini didaftarkan di TENAA. Setidaknya panel belakang antara keduanya terlihat sama satu sama lain.

Sejalan dengan GeekBench, TENAA juga mengungkapkan bahwa FS8015 nantinya akan menggunakan prosesor octa core dengan clock speed 2.2GHz. Memiliki permukaan layar berukuran 5,99 inci, ia hadir pula dengan nisbah aspek 18: 9 beserta resolusi FullHD + (2160 x 1080 piksel).

Pilihan memori dari perangkat ini termasuk RAM 4/ RAM 6GB yang akan digandengkan bersama memori internal 64GB/128GB. Sedangkan untuk kamera, dua buah sensor utama dengan resolusi masing-masing 12 MP + 13 MP siap jadi senjata utamanya dalam membidik momen. Sedangkan kamera depannya akan tertanam resolusi sebesar 16 MP. Guna menghidupi perangkat Sharp telah menyiapkan pula baterai berkapasitas daya 3,100mAh.