Mengawali tahun 2018 ini, Telegram memperbaharui aplikasi mereka dengan menghadirkan fitur terbarunya yaitu kemampuan untuk mendukung beberapa akun telegram di Android.

Advertisement

Dengan tambahan fitur apada versi terbaru telegram ini memungkinkan pengguna untuk mendukung hingga tiga akun dengan nomor telepon yang berbeda. Kita dapat dengan cepat beralih dari berbagai akun tersebut dengan menggunakan menu samping.

Dan kita kan mendapatkan notifikasi dari keseluruhan akun yang kita miliki tersebut untuk menunjukkan akun yang sedang aktif digunakan. Dan notifikasi tetap akan muncul sebelum kita mengubah dan mengaturnya di notification settings.

Sementara itu untuk aplikasi iOS masih sedikit tertinggal dari saudaranya Android dan masih belum mendukung fitur dukungan banyak akun ini. Namun Telegram juga menghadirkan beberapa fitur menarik untuk penggunanya di iOS.

Telegram menghadirkan menu untuk mengubah tampilan aplikasi Telegram di bawah setelan Tampilan baru. Telegram Versi iOS sekarang memiliki beberapa tema untuk dipilih, termasuk dua tema “night time” yang gelap dan tema “hari” dengan warna yang dapat dimodifikasi.

Namun fitur tema ini masih kalah menarik dibandingkan dengan dukungan banyak akun, namun sepertinya fitur ini juga akan segera hadir untuk pengguna Telegram pada iOS.

Fitur pembaharuan lainnya dari Telegram versi 4.7 yaitu quick replies. Untuk mengaktifkan fitur balasan cepat ini, pengguna Telgram cukup menggesek ke kiri pada gelembung teks teman untuk menulis balasan khusus untuk bagian percakapan itu, jadi kita dapat mengetik beberapa tanggapan dengan cepat dan mudah.

Sebelumnya Telegram versi 4.6 juga menghadirkan berbagai fitur baru yang unik seperti pengaturan granular untuk auto-downloading media, preview link yang lebih bagus, albums pada menu ecret Chats, peningkatan security, dan kemampuan untuk meng-embeds pesan dari grup dan channel.