Tips & trik

Cara Mudah Tarik Pesan Email di Gmail

Mengirim email kepada orang yang salah bisa menjadi peristiwa yang memalukan. Untungnya, Gmail memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menarik pesan yang sudah terlanjur dikirim.

Fitur “unsend” di Google dapat dimanfaatkan untuk menarik pesan. Namun perlu dinggat bahwa fitur ini juga memiliki batasan waktu. Sehingga Anda harus segera menarik pesan yang salah.

Lalu bagaimana mengaktifkan fitur unsend di akun Gmail Anda? Jika Anda menggunakan Gmail di browser, pilih ikon berbentuk “roda” di kanan atas. Selanjutnya, Anda pilih menu “setting”.

Masuk ke menu setting, cari menu “undo send”, selanjutnya beri centang. Langkah selanjutnya adalah memberi batasan waktu yang Anda inginkan.

Setelah semua selesai diatur, Anda tinggal tekan “save changes”. Kini, Anda dapat menarik pesan yang terlanjur terkirim asal masih dalam batas waktu yang telah ditentukan.

Untuk mencoba fitur ini, cobalah kirim suatu pesan. Jika pesan telah terkirim, Anda akan melihat pilihan “undo” di atas. Pilih undo, dan pesan akan ditarik kembali.

Perlu diingat bahwa Anda tidak bisa menggunakan fitur ini di Gmail versi lawas.

Comments
To Top