Transportasi cepat untuk mengantarkan ke Bandara Soekarno Hatta yang baru hadir yaitu kereta bandara rupanya banyak diminati traveler. Modal transportasi ini terbukti mempersingkat waktu perjalanan dan menawarkan berbagai fasilitas yang nyaman.

Advertisement

Terbukti pada soft launching pada 26 Desember 2017, kereta berkelas internasional ini telah diperhunakan sekitar 4.300 orang. Pada hari kedua meningkat menjadi 6.300 orang.

Namun, masih banyak masyarakat yang belum tahu cara memesan tiket kereta ini. Ada cara lain untuk membelinya selain beli langsung di Stasiun Sudirman, yaitu beli tiket online melalui aplikasi smartphone, nama aplikasinya yaitu Railink, PT.

Kamu sudah tahu cara memesan tiketnya melalui aplikasi? Jika belum, ulasan yang saya berikan berikut ini akan membantumu.

1. Download aplikasi Railink, PT

Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store atai App Store dengan mudah.

2. Registrasi

Untuk menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu anda harus registrasi. Masukan data diri seperti nama, nomor telepon, dan nomer indentitas (KTP atau Paspor)

3. Tunggu email aktivasi akun.

Jika sudah resgistrasi, masuk ke email untuk melakukan aktivasi akun yang kemudian akan langsung otomatis mengarah ke aplikasi

4. Bisa langsung pesan.

Setelah aktif, bisa langsung pilih pemesanan dari SDB (BNI City), ada beberapa pilihan tujuan stastiun di aplikasi yaitu BNI City (SDB), Batu Ceper (BPR), SHIA (BST), Kuala Namu (KLN), Medan (MDN). Pilih yang tujuan BST yaitu stasiun Bandara Soekarno Hatta

5. Pilih jenis tiket.

Ada dua pilihan jenis tiket yaitu Reguler dan Reserve seat, namun untuk saat ini, kedua fungsinya masih sama, penumpang belum bisa memilih kursinya sendiri.

6. Pilih jenis perjalanan

Kemudian pilih mau yang sekali perjalanan (one-way) atau pulang-pergi (Return). Selanjutnya pilih tanggal perjalanan, kemudian pilih berapa penumpang. Lalu klik “search”.

7. Tentukan waktu keberangkatan.

Jika sudah, pilih waktu keberangkatan kereta yang Kamu inginkan. Setiap keberangkatan, akan terlihat berapa sisa kursi yang tersedia. Jadwal kereta sudah ada mulai pukul 03.51 WIB dan jadwal keberangkantan terakhir pukul 21.51 WIB.

8. Tunggu kode pembayaran.

Jika sudah di klik waktu keberangkatan yang Kamu inginkan, maka akan muncul kode pemesanan, dan kode pembayaran kemudian klik continue.

9. Lanjutkan untuk membayar.

Setelah itu, klik “Payment”. Ada beberapa pilihan pembayaran yang ditawarkan yaitu Online Payment, Indirect Payment, dan Virtual Account. Kamu bebas memilih metode pembayaran yang Kamu inginkan, setelah memilihnya, Kamu akan mererima email konfirmasi untuk pembayaran dan akan mendapat email konfirmasi pembelian tiket.


Semoga Bermanfaat