Seiring dengan perkembangan teknologi, Smartfren kini tidak lagi dikenal sebagai operator yang menyediakan jasa layanan di frekuensi CDMA. Namun sudah berpindah menjadi penyedia layanan berbasis LTE dengan berbagai fitur dan produk yang mereka miliki.

Advertisement

Salah satu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah ponsel berbasis Android maupun iPhone yang dijual oleh Smartfren dengan sistem bundling. Selain itu juga ada modem dan router WiFi portable MiFi yang menjadi andalan operator ini.

Namun ternyata, masih ada banyak pengguna yang tidak mengetahui cara cek pulsa Smartfren. Terlebih bagi mereka yang membeli bundling atau menggunakan Mifi.

Sebenarnya caranya mudah sekali untuk cek berapa pulsa yang kita miliki pada Smartfren. Cara pertama adalah dengan melakukan cek langsung lewat ponsel dengan menekan angka *999#, setelah itu tekan OK dan kamu akan mendapatkan SMS pemberitahuan berapa jumlah pulsa Smartfren di gawaimu.

Selain itu, bagi para pengguna ponsel Smartfren juga bisa melakukan cek pulsa lewat SMS dengan mengetik CEK dan kirim ke 999. Setelah itu kamu akan mendapatkan balasan berapa jumlah pulsa yang kamu miliki.

Cara ketiga adalah dengan menggunakan IVR atau pesan suara. Telepon ke nomor 999 dan ikuti petunjuk dari operator untuk mendapatkan informasi pulsa yang kamu miliki.

Nah, cara terakhir yang paling mudah adalah dengan download aplikasi My Smartfren di ponselmu. Baik Android maupun iPhone sama-sama bisa download aplikasi ini dengan mudah.

Kelebihan Cek Pulsa Smartfren Lewat Aplikasi

Jika lewat SMS kamu hanya mendapatkan gambaran besar sisa pulsa yang kamu miliki, tidak demikian dengan informasi di aplikasi My Smartfren. Hanya dengan sekali sentuh, kamu akan mendapatkan detail dari sisa pulsa yang ada di gadgetmu, termasuk sisa kuota dan detail penggunaannya.

Jika kamu sudah mengenal aplikasi My Smartfren lebih lanjut, akan terasa bahwa aplikasi ini sangat berguna untuk pengguna. Tidak hanya bisa melihat sisa pulsa dan juga kuota, aplikasi My Smartfren juga bisa kamu gunakan untuk membeli pulsa utama dan paket data.

Selain bisa mengisi pulsa di Traveloka.com, kamu juga bisa mengisi pulsa Smartfren lewat top up di aplikasi. Pulsa yang ada di aplikasi My Smartfren itu bisa kamu gunakan untuk banyak hal. Misalnya, transfer pulsa Smartfren ke teman Anda. Tapi sebelum itu, cek pulsa Anda menggunakan aplikasi tersebut, caranya pun mudah.

Banyak Promo

Yang paling menyenangkan dari aplikasi My Smartfren adalah ada banyak promo di dalamnya. Bentuknya pun beragam, tidak melulu berupa pulsa atau kuota internet. Namun kadang ada promo voucher makanan di tenant tertentu, atau diskon di tempat-tempat yang menarik.

Mylink

Khusus untuk pengguna MiFi, sebaiknya kamu juga download aplikasi Mylink sesuai dengan tipe router kamu. Tanpa aplikasi ini, kamu akan buta tentang berapa jumlah sisa kuota yang kamu miliki dan kapan harus mengisi pulsa lewat Traveloka.com.

Bagi para pengguna Mifi Smartfren, install aplikasi Mylink adalah sebuah kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. Karena aplikasi inilah yang akan menjadi penunjuk untuk semua hal yang ingin kamu ketahui dari modem kamu. Termasuk berapa kekuatan sinyal dan speed internet yang ada di tempat kamu berdiri.

Dengan menggunakan aplikasi, cek pulsa Smartfren jadi lebih mudah dan kamu mendapatkan informasi yang sangat detail. Tak perlu bingung ke mana saja pulsa Smartfrenmu habis. Karena semua data penggunaan terekam di dalam aplikasi ini.