Jelang waktu peluncuran yang semakin dekat, handset Alcatel mulai menyerbu jagat bocoran. Usai seri 3C, sekarang ponsel Alcatel 5 pun dilaporkan sudah mengantongi sertifikasi di FCC.

Advertisement

Alcatel 5 menjadi salah satu dari enam ponsel yang diharapkan akan diresmikan oleh TCL. Ponsel dengan desain bezel tipis ini pertama kali muncul pada pertengahan bulan Oktober lalu.

Dengan disertifikasi di situs regulasi milik pemerintah Amerika Serikat ini, maka hampir dapat dipastikan bahwa perusahaan akan merilis Alcatel 5 bulan depan.

Menurut situs FCC, Alcatel 5 tampaknya akan dikemas bodi logam, layar 5.7 inci dengan aspek rasio 18:9, dan dilengkapi lubang port USB tipe-C di bagian bawah di antara dua lubang speaker.

Gambar yang muncul juga memberikan informasi mengenai kapasitas baterai, dimana Alcatel 5 akan ditenagai baterai berkapasitas 3000 mAh.

Selain itu, ponsel juga nampaknya akan dibesut chipset MediaTek MT6750. Namun sayangnya tidak diketahui berapa RAM dan kapasitas memori internal Alcatel 5 ini.

Salah satu gambar buku manual juga mengungkapkan bahwa handphone Alcatel ini akan dilengkapi fitur dual kamera depan, satu kamera utama dan sensor sidik jari di belakang.

Gambar juga mengungkapkan bahwa Alcatel 5 akan tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih.

TCL diharapkan akan meluncurkan smartphone Alcatel 5 dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 bulan depan di Las Vegas.