Kapasitas baterai menjadi pertimbangan dalam memilih smartphone saat ini. Pasalnya, smartphone tidak hanya berfungsi untuk telepon dan sms saja, tetapi diandalkan untuk kebutuhan lain seperti Fotografi, Email, Media sosial dan tugas tugas lainnya, sehingga smartphone dengan kapasitas baterai besar menjadi pilihan pengguna smartphone.

Advertisement

Di tahun 2017 beberapa vendor sudah menghadirkan smartphone yang mendukung baterai besar, berikut 10 smartphone yang hadir dengan kapasitas baterai besar.

Asus Zenfone Max

Smartphone beralayar HD 5.5 inci ini membawa baterai Li-Po berdaya 5000 mAh yang secara teori akan mampu bertahan selama 2 hari. Menariknya, harga smartphone baterai besar ini akan dibanderol cukup murah, karena spesifikasinya hardwarenya memang tergolong standard. Dimana didalamnya sudah ada Ram 2GB yang dipadukan processor Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz, serta memakai sistem operasi Android Lollipop. Lalu pada bagian kamera, sudah ada kamera 13 Megapixel dengan fitur laser autofocus, dual tone LED Flash dan kamera depan 5 Megapixel.

Lenovo Vibe P1

Lenovo Vibe P1 dibekali baterai Li-Po berdaya 5000 mah yang diklaim memiliki waktu bicara mencapai 44 jam (3G) dan memiliki waktu standby mencapai 600 jam. Kemudian untuk dapur pacunya, mengandalkan chipset Snapdragon 615 yang didalamnya dipadukan Ram 3GB dan CPU Octa Core 64 Bit. Hp Android baterai besar yang satu ini juga dilengkapi layar Full HD berukuran 5.5 inci, serta kamra utama 13 Megapixel dengan fitur andalan berupa phase detection autofocus, serta kamera depan berkekuatan 5 Megapixel.

Asus Zenfone Zoom S

Selain mengusung dual kamera berkualitas cukup baik, Zenfone Zoom S di bekali baterai jumbo dengan kapasitas 5000mAh. Selain mengusung baterai jumbo Zenfone Zoom S juga di bekali spesifikasi lain yang mantab di antaranya Bodi Metal, sensor Sidik Jari, layar 5.5 inci fullHD tipe IPS yang di lapisi pelindung dari corning gorilla glass. Kamera Asus Zenfone Zoom kamera Utama Dual 13MP dan Kamera Belakang 13MP, Prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, Octa-core 2.0 GHz dengan RAM 3GB dengan sistem operasi android marshmallow. Smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G.

Infinix Hot Note

Smartphone ini dipasarkan dengan harga cukup terjangkau sekitar Rp1.6 juta, dengan membawa baterai Li-Po berdaya 4000 mah yang diklaim bisa bertahan selama dua hari dan memiliki waktu bicara selam 21 Jam. Tidak hanya murah dan memiliki baterai awet, smartphone ini juga dibekali kemampuan fast charging yang diperkuat dapur pacu Octa Core 1.4 Ghz dengan kapasita Ram 2GB. Selain itu, tersedia pula layar 5.5 inci yang siap sobat pakai untuk bermain game dan menikmati konten multimedai dalam waktu lama. Kemudian untuk sektor kamera, sudah disediakan kamera belakang 8 Megapixel dan kamera depan 2 Megapixel.

Lenovo A5000

Walaupun belum mendukung konektivitas jaringan 4G LTE seperti Infinix Hot Note, namun smartphone ini menawarkan baterai berukuran 4.000 mah yang diklaim bisa bertahan selam 17 jam waktu bicara dan memiliki waktu standby mencapai 804 jam. Lalu untuk dapur pacunya memang tergolong standard, karena masih mengandalkan processor 32 Bit dengan kecepatan Quad Core 1.3 Ghz dan memakai Ram 1GB. Sedangkan untuk layarnya, mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p yang siap menampilkan jepretan foto dari kamera utama 8 Megapixel dan kamera depan 2 Megapixel.

Xioami Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4 merupakan Smartphone kelas menengah yang  dibekali baterai cukup besar yakni 4.100 mAh. seri ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang yang ditopang RAM 3GB dan memori 32GB, serta tersedia juga varian RAM 4GB/64GB.

Gionee M7 Power

Smartphone asal Tiongkok ini kapasitas baterainya mampu bertahan hingga dua hari. Nilai jual M7 Power ada pada baterai 5.000 mAh, yang dapat menghidupi ponsel hingga dua hari dengan sekali pengisian. M7 Power juga didukung teknologi pengisian daya cepat.Gionee M7 Power hadir dengan bentang layar berukuran 6 inci dengan rasio 18:9 dan resolusi sebesar 1440 x 720 piksel berbalut kaca 2.5D curved. Didalamnya, smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan Amigo OS 5.0.

Xiaomi redmi Note 3 Pro

Seri ini memiliki kapasitas baterai 4000 mAh, Xiaomi redmi note 3 pro juga dilengkapi dengan fitur fast battery charging. Seri ini juga didukung resolusi kamera belakang 16 MP dan kamera depan 5 MP. Selain itu, redmi note 3 pro juga dibekali prosessor keren snapdragon 650, layar yang sangat jernih, mendukung SD card jenis Hybrid, dan sudah 4G LTE.

LG X Power

LG X Power  hadir dengan kapasitas baterai 4100 mAh dilengkapi fast charging. Hebatnya, smartphone ini juga bisa difungsikan sebagai powerbank. Walau bodynya masih berbahan plastik, LG X Power sudah didukung jaringan 4G LTE, OS Android 6.0 marshmallow. Untuk kamera, seri ini didukung kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Berbekal ram 2 GB dan memori internal 16 GB.

Evercross Elevate Y Power

Bermodalkan baterai Lithium Ion berkapasitas 4250 mAh, smartphone ini mampu bertahan sampai tiga mingguan dalam keadaan standby, sementara jika digunakan dengan pemakaian ekstrim mampu bertaan hingga 2 harian. Walaupun Evercross Elevate Y Power lebih mengandalkan sektor baterai untuk pemasarannya, tapi smartphone ini juga dibekali sepsifikasi yang lumayan, yaitu OS Android Kitkat 4.4.4, ram 1 GB, memori internal 8 GB, serta kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP yang sudah cukup untuk kebutuhan selfie.