Sebagaimana diketahui bahwa beberapa bulan belakangan ini dimana HMD global dikabarkan sedang mempersiapkan setidaknya dua ponsel terbaru mereka yaitu Nokia 6 (2018) dan ponsel Nokia 3310 yang mendukung jaringan 4G. Telah muncul penampakan sebuah smartphone Nokia model terbaru yang kemungkinan besar adalah Nokia 6 (2018) yang telah memperoleh sertifikat TENAA beberapa yang minggu lalu. Kali ini, dikabarkan sebagai varian dari Nokia 3310 4G pun telah melewati situs sertifikasi TENAA. Hanya sebagai informasi saja bahwa ponsel Nokia 4G ini juga sudah melewati situs web SIG Bluetooth seminggu yang lalu dan kemungikian besar juga bahwa ponsel ini adaalh Nokia 3310 4G tersebut.

Advertisement

Namun sayangnya kali ini, TENAA hanya memperlihatkan gambar dari ponsel tersebut saja dan seperti yang dapat dilihat bahwa desain dari ponsel tersebut masih sama dengan Nokia 3310 3G yang telah diumumkan dan beredar di pasaran di bulan September 2017 yang lalu. Untuk diketahui bahwa Nokia 3310 versi 3G ini memiliki ukuran 13% lebih besar dari model 2G yang membuat pengalaman mengetik lebih baik bagi penggunanya dikarenakan jarak antar tombol semakin renggang.

Maka harus dilihat apakah versi 4G dari Nokia 3310 ini akan memperoleh peningkatan ukuran lagi seperti yang ada pada versi 3G? disamping itu, TENAA pun telah memberikan konfirmasi dukungan jaringan 4G LTE dan mengungkapkan juga bahwa ponsel ini akan didukung oleh platform YunOS Alibaba. Hingga kini, belum diketahui untuk harga jual dari ponsel Nokia 3310 4G ini? Tetapi bisa jadi harga jual dari ponsel varian 4G ini akan lebih mahal dibanding varian 3G dan 2G. kita tunggu saja kehadirannya.