Belum lama ini dikabarkan produsen Panasonic akhirnya mengumumkan secara resmi smartphone dual kamera pertama mereka yang bernama Panasonic ELuga Ray 500. Smartphone ini telah mulai dijual bebas di negara India pada hari yang sama peluncurannya. Smartphone ini pertama kali diperkenalkan oleh Panasonic di awal bulan September 2017 yang lalu tetapi masih tersedia secara ekslusif di toko online Flipkart pada waktu diperkenal beberapa waktu yang lalu.

Advertisement

Untuk smartphone Panasonic Eluga Ray 500 ini adalah merupakan smartphone ekonomis yang ditujukan untuk kelas menengah yang berspesifikasi diantaranya adalah memiliki layar IPS beresolusi 720piksel dengan ukuran layar 5 inci, ditenagai oleh prosesor quad core  MediaTek MT6737,  RAM 3 GB dan memori internal 32GB, terdapat pula slot microSD untuk perluasan penyimpanan bagi pengguna.

Tentunya smartphone ini disematkan dengan kamera ganda yang ditempatkan di bagian belakang dan kedua kamera tersebut masing-masing beresolusi 13 megapiksel dan beresolusi 8 megapiksel. Smartphone ini pun disematkan dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang dapat dipergunakan untuk video call dan berfoto selfie.

Selain itu smartphone ini dibekali oleh baterai berkapasitas 4.000mAH. Harga jual dari Panasonic Eluga Ray 500 ini dijual dengan harga resmi sekitar USD 140,- atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 1,8 jutaan per unitnya. Smartphone ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna yang menarik seperti Champagne Gold, Mocha Gold dan Marine Blue.  Tertarik memilikinya? Kita tunggu saja kehadirannya di pasaran tanah air kita, Indonesia.