Software

Smartphone LG G6 Akan Segera Merasakan Android Oreo

Pada awal tahun 2017 tepatnya bulan Februari, vendor LG telah merIlis dan mulai memasrkan handphone terbarunya yaitu LG G6.

Perangkat flagship LG ini dirilis dengan menjalankan OS Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasi bawaan. Namun kabar saat itu, G6 segera mendapatkan upgrade OS dengan OS terbaru yakni Android 8.0 Oreo.Sepertinya janji itu ditetapi LG, baru-baru ini kabar berhembus LG dilaporkan sedang menguji sistem operasi (OS) Android Oreo untuk smartphone G6.

Pengumuman pengujian Android Oreo tersebut muncul sehari setelah LG merilis versi final OS tersebut untuk V30. Itu artinya, LG G6 sedang bersiap mendapatkan pembaruan ke OS terbaru itu.

Diberitakan Indian Express, LG akan menjadi salah satu dari sejumlah perusahaan yang menguji Android Oreo untuk produknya. Pengujian versi beta saat ini berlangsung di Tiongkok.

Hal ini terlihat dari Seorang pengguna yang membagikan screenshot G6, dia mendapatkan kesempatan awal mencicipi Android Oreo.

Pengujian beta tersebut memiliki versi software V19A, serta mendukung sejumlah model G6 termasuk LGM-G600L, LGM-G600S, LGM-G600K, LGM-G600LR, LGM-G600SR dan LGM-600KR. Selain itu juga nomor model LGM-G600LP, LGM-G600SP dan LGM-G600KP.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai rencana peluncuran versi final Android Oreo untuk G6. Namun biasanya jika proses pengujian berjalan baik, tak lama kemudian pembaruan software akan dirilis.

Sebagai informasi, LG dikenal cukup lambat dalam memberikan update OS pada beberapa smartphonenya. Namun dalam waktu 2 tahun terakhir kondisi tersebut berubah, dengan upgrade OS yang terbilang cepat. Perangkat LG G series dapat mencicipi upgrade OS Android terbaru, dan.kabar LG G6 menguji sistem operasi (OS) Android Oreo benar adanya.

Comments
To Top