Sudah banyak diketahui bahwa Instagram seringkali menjiplak fitur Snapchat. Meski begitu perusahaan yang kini bernaung di Facebook tersebut malah semakin digandrungi hingga menyalip Snapchat.

Advertisement

Snapchat sendiri tak pernah ambil pusing fitur-fiturnya di jiplak. Alih-alih mengadu, Snapchat kini balik menjiplak fitur yang diusung Facebook.

Serupa dengan Facebook yang memiliki konsep video “Best of 2017” yang dibuat secara otomatis, Snapchat kini juga membuat kompilasi kenangan atau memori terbaik Anda di 2017. Lantas bagaimana cara membuatnya?

Ketuk ikon Memories di bagian bawah layar utama Snapchat. Kemudian Anda akan menemukan card bertuliskan “A Look Back at 2017.” Pilih bagian card tersebut, dan Snapchat akan membawa Anda pada slideshow cepat untuk mengakumulasi Snaps terbaik Anda di 2017.

Setelah aplikasi mengakumulasikan Snaps terbaik, Anda akan melihat card “Look Back at 2017” lagi untuk menghapus Snaps individual, kemudian simpan semuanya dalam Stories untuk dibagikan kepada pengguna lain.

Snapchat sendiri memang tersaingi oleh Instagram dengan sederet fiturnya. Snapchat dinilai tidak mengembangkan aplikasinya untuk negara-negara berkembang sehingga kalah saing oleh Instagram yang kini memiliki 800 juta pegguna bulanan. Demikian seperti dilansir BRG, Jumat (29/12/2017).