Berita

Bocoran LG Garap Smart Speaker

Amazon dan Google bisa dibilang sebagai dua pemain besar di industri smart speaker. Amazon misalnya sukses menjadikan salah satu punggawanya, Echo Dot sebagai produk paling laris di antara jajaran smart speaker keluarannya selama musim liburan. Di belakang keduanya ada Samsung dan Apple yang diyakini bakal menggenjot sektor bisnis yang sama tahun depan.

Tapi, sebelum keduanya sempat melaju di lintasan, LG sudah lebih dulu injak gas dengan mengumumkan beberapa seri smart speaker salah satunya yang cukup menarik adalah LG ThinQ Speaker yang dilengkapi asisten digital pintar, Google Assistant.

Dalam rilis resminya LG mengatakan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Google untuk memastikan speaker pintarnya mampu menghantarkan kenyamanan yang didampingi oleh asisten pintar Google Assistant di sampingnya. Berbekal teknologi ini, LG ThinkQ mampu melakukan beberapa tugas yang menjadi fungsi utamanya, seperti menyajikan kualitas audio dan juga pilihan daftar putar sesuai dengan preferensi pemiliknya. LG sendiri belum secara gamblang menjelaskan spesifikasi produk barunya ini. Ajang CES 2018 pekan depan dipastikan bakal jadi panggung utama LG untuk memamerkan kemampuan seluruh produk terbarunya.

Tapi ada satu fitur yang dibocorkan oleh LG, bahwa ThinkQ disebut dapat menjadi media penghantar perintah suara bagi sejumlah perangkat rumahan pintar yang memiliki label LG.

Kemampuan Google Assistant sendiri mencakup banyak hal. Di perangkat smartphone misalnya, ia mampu mengerjakan tugas yang diperintahkan oleh pemiliknya dengan input suara, seperti membuat catatan, menjalankan aplikasi, mengirim pesan singkat, membuat panggilan, memeriksa jadwal penting seperti penerbangan, pertandingan olahraga, dan rapat yang sudah dicatat sebelumnya.

Selain ThinkQ, LG juga memperkenalkan sound bar barunya, SK10Y yang dimotori oleh teknologi Dolby Atmos, serta satu lagi produk PK series yang lebih menjonjolkan sisi mobilitas. Semua produk ini bakal dipamerkan di ajang CES 2018 pekan depan.

Comments
To Top