Berita

Uber Dikabarkan Akan Menutup Bisnis Leasingnya

Uber dikabarkan akan menutup bisnis leasingnya, Xchange Leasing, yang merupakan anak perusahaan berbasis di Delaware yang bermitra dengan dealer mobil untuk menawarkan penyewaan kendaraan ke driver Uber di Amerika Serikat.

Berdasarkan laporan dari Wall Street Journal (WSJ), bisnis leasing milik Uber ini dijual dengan nilai buku bersih sebesar USD400 juta yang terdiri dari lebih dari 30.000 kendaraan. Namun masih menurut WSJ, perusahaan tersebut telah mengalami kerugian besar, Uber dilaporkan kehilangan USD9.000 per mobil pada bulan Agustus. Sebagian besar mobil-mobil yang dimiliki oleh Xchange Leasing ini pun telah dilelang dalam beberapa bulan terakhir.

Pemilik startup Fair.com pun dikabarkan menjadi pemilik baru dari Xchange Leasing ini. WSJ melaporkan bahwa Fair.com telah setuju untuk membeli bisnis tersebut.

Hingga bulan Oktober 2017, Fair.com berhasil membukukan hingga USD1 miliar dana pinjaman dan ekuitas dari iVentures BMW, Penske Automotive Group, dan Mercedes Benz, dan investor lainnya.

Fair.com sendiri seperti diberitakan Mashable belum memberikan komentarnya saat ini.

Comments
To Top