Tips & trik

Tips Supaya Baterai Smartphone Tidak Cepat Habis dan Panas

Kesehatan baterai mempengaruhi kinerja ponsel. Baterai yang tidak sehat akan membuat ponsel cepat rusak. Cara mengisi daya yang tidak benar akan membuat baterai smartphone cepat panas serta membuat baterai cepat habis.

Namun ada cara yang bisa dilakukan supaya baterai ponsel agar tidak habis dan cepat panas. Pada dasarnya, baterai ponsel yang cepat habis dapat dihemat melalui berbagai cara. Berikut cara Memperbaiki Baterai ponsel yang Cepat Habis.

Matikan fitur- fitur yang penggunaannya tidak urgent

Misalnya, Wi Fi, GPS, Bluetooth.Fitur – fitur tersebut memang berguna. Tetapi, tidak setiap hari dibutuhkan. Dalam kondisi yang tidak mendesak atau pemakaian sehari – hari lebih baik pilih mode hemat dan matikan fitur – fitur tersebut.

Setting agar pencahayaan tidak terlalu terang

Selain baterai cepat habis, intesitas cahaya yang terlalu tinggi juga kurang baik untuk penglihatan.Gunakan setting intensitas cahaya yang standar. Misalnya separuh atau 50%. Ukuran itu sudah lebih dari cukup kok untuk penglihatan yang baik dan layar juga cukup terang.

Setting supaya tidak terlalu banyak memakai fitur vibrasi atau getar

Vibrasi atau getar juga memakan banyak daya baterai. Matikan saja fitur getar atau kurangi fitur getar agar penggunaan daya baterai lebih irit.

•Atur agar screen timeout bisa aktif dalam waktu yang cepat, misalnya 1- 3 detik.

•Matikan fitur auto seperti auto sync atau auto update yang dapat memakan daya baterai.

•Manfaatkan fitur power saving mode.

•Jangan memakai wallpaper yang memakai animasi atau bergerak.

•Hindarkan ponsel dari paparan suhu yang terlalu tinggi.

Comments
To Top