Software

Akhirnya LG V30 dan V30 Plus Mendapatkan Update Oreo

Jelang pergantian tahun 2017, sejumlah vendor smartphone memberikan pembaharuan sodtware untuk sejumlah smartphone besutannya yang telah beredar di pasaran. Setelah Asus, Motorola dan Xiaomi memberikan update Android Oreo pada perangkat ponse cerdas besutannya, kini LG juga telah mengumumkan pembaharuan OS terbaru untuk LG V30 dan V30 Plus. Kedua smartphone premium tersebut akhirnya dapat mencicipi citarasa Android Oreo dengan sejumlah fitur keren.

Tepatnya pada Selasa (26/12/2017) kemarin, produsen perangkat elektronik terkemuka tersebut telah resmi mengumumkan bahwa pihaknya telah menggulirkan pembaharuan sistem operasi terbaru yakni Android Oreo untuk perangkat LG V30 dan V30 Plus di negara asalnya, Korea Selatan. Bahkan pembaharuan versi stabil ini mengahdirkan berbagai macam fitur terbaru diantaranya fitur Picture in Picture, Smart Text Selection, dots notification dan fitur-fitur terbaru lain.

Seperti yang dikutip dari laman Android Headlines, sebuah laporan mengungkapkan bahwa untuk update global Android Oreo di LG V30 dan V30 Plus ini diharapkan akan mulai dilakukan dan tersedia pada awal tahun 2018 mendatang. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi pengguna LG V30+ di Indonesia yang ingin mencicipi sensasi dan citarasa Android Oreo.

Kendari tidak mengusung perubahan visual yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yakni Android Nougat, namun pembaharuan ini tetap memiliki sisi positif. Pihak LG mengungkapkan bahwa penbaharuan Android Oreo pada LG V30 dan V30 Plus ini akan membawa peningkatan booting time perangkat dan juga fitur anti malware yang tentunya jauh lebih baik. Bukan hanya itu saja, sejumlah opsi kustomisasi terbaru juga akan dapat ditemukan pada pembaharuan OS terbaru ini.

Sayangnya pihak LG belum memberikan pernyataan resmi mengenai kapan tanggal pastinya pembaharuan Android Oreo mendarat di LG V30 dan V30 Plus yang beredar di luar Korea Selatan. Meskipun demikian kabar ini tentunya menjadi angin segar bagi para konsumen setia LG terutama para pengguna V30 series.

Semnetara itu di Indonesia sendiri, LG telah merilis V30+ yang menyasar segmen pasar kelas atas menjadi pesaing Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus. Harga LG V30 Plus di Indonesia dilepas Rp 10.499.000 per unitnya. Bagi pengguna ponsel ini tentunya akan dapat merasakan update Android Oreo dengan beragam fitur keren dalam waktu dekat, nantikan saja

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2018 indraupax.com

To Top