Berita

Advan Siapkan Smartphone Pesaing Redmi 5A

Jelang Natal beberapa hari lalu, Xiaomi menghadirkan smartphone entry level namun dengan spesifikasi yang lumayan tinggi untuk sebuah smartphone yang dibanderol dengan harga Rp999.000.

Meski masuk ke pasar pemula, spesifikasi yang ditawarkan Redmi 5A terbilang sangat menarik. Diantaranya mencakup layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), chip Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB dengan dukungan kartu memori micro SD.

Komponen lain baterai 3.000 mAh, kamera depan 5 megapiksel, dan kamera utama 13 megapiksel dengan fitur phase detect autofocus dan menjalankan OS Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MiUI 9.

Kehadiran Redmi 5A di Indonesia dengan harga yang relatif murah tersebut pun dikhawatirkan bakal “merusak” pasar smartphone di Indonesia.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan mengakui bahwa yang akan paling terkena dampaknya dari praktek harga murah yang ditawarkan Xiaomi ini adalah smartphone merek lokal. Namun demikian hal ini juga dikatakannya membuat Advan akan semakin kompetitif.

Menghadapi persaingan ini, lebih lanjut disampaikan Tjandra, Advan akan menghadirkan produk yang akan bisa menyaingi produk asal Tiongkok tersebut.

“Kami sudah menyiapkan produk yang bisa bersaing,” ungkap Tjandra kepada Selular.

Namun sayang, Tjandra tidak bisa mengungkap lebih jauh perihal produk yang akan dirilis pada Januari 2018 mendatang tersebut.

Comments
To Top